Didukung MNC Bank, Donor Darah PDDI Disambut Antusias Warga Bogor Barat

Sabtu, 19 September 2020 - 12:55 WIB
loading...
Didukung MNC Bank, Donor Darah PDDI Disambut Antusias Warga Bogor Barat
Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) ke-42, di Bogor Barat, Minggu (19/9/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) ke-42, disambut antusiap warga Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (19/9/2020).

Peserta kegiatan donor darah yang didukung oleh MNC Bank ini disebut sebagai yang terbanyak di Kota Bogor dengan jumlah mencapai 150 orang.
Meski demikian, kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi Kota Bogor saat ini masih menyandang status berisiko tinggi.

Ketua Umum PDDI Kompjen Pol Adang Darajatun mengapresiasi kegiatan PDDI Kota Bogor bersama jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), dimana banyak dukungan dari pemerintah, swasta maupun masyarakat. Salah satunya dukungan dari MNC Bank.

"Terus terang, di HUT ke-42 PDDI ini banyak yang ngundang saya, tapi saya memilih hadir d isini, karena saya lahir di Bogor dan pernah menjadi Kapolda Jawa Barat," katanya disambut tepuk tangan warga. (Baca juga: Stok Darah di Jakarta Mengkhawatirkan, BKOW Ajak Warga Donor)

Ia menekankan bahwa keberadaan PDDI di Indonesia sangat penting, karena tujuannya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI). "Dalam setiap acara dimanapun, PDDI selalu mengajak dan mengharapkan para kaum milenial ikut aktif. Karena dulu banyak orang berpikir, kalau donor darah bagaimana, padahal logikanya mudah sekali," tukasnya.

Didukung MNC Bank, Donor Darah PDDI Disambut Antusias Warga Bogor Barat


"Logikanya darah kita yang cukup lama kita sumbangkan pada orang lain yang membutuhkan, lalu kemudian darah tubuh kita dengan yang baru oleh Allah SWT," sambungnya.

Maka dari itu, pihaknya memiliki pemikiran dalam setiap kegiatan di berbagai tempat penting menyampaikan informasi manfaat dari donor darah oleh PDDI dalam rangka mendukung PMI. Apalagi PMI saat ini sudah sangat maju, yang dulu selalu rata-rata stok posisi darah di bawah 50 persen, kini sudah dalam posisi 98 persen. (Baca juga: PMI Tangerang Krisis Stok Darah, Kebutuhan Semakin Meningkat)

"Maka dari PDDI siap menyelenggarakan kegiatan donor darah seperti saat ini adalah membantu masyarakat yang memerlukan, donor darah untuk kesehatan dan menyelamatkan manusia," katanya.

Sementara itu, MNC Bank menyebut penyediaan darah yang aman dan steril harus diutamakan, terlebih pada masa pandemi ini. Jangan sampai niat seseorang yang ingin menolong orang lain, malah membuahkan penyakit kepada si penerima donor maupun pemberi donor.

Oleh karena itu, MNC Peduli melalui MNC Bank mendukung pelaksanaan donor darah dengan protokol kesehatan ketat yang diselenggarakan oleh PDDI Kota Bogor bekerja sama dengan PMI, Pemkot Bogor, Kantor Kecamatan Bogor Barat dan Kantor Kelurahan Situ Gede.

Selain itu, LPM dan MUI Bogor Barat, Babinsa dan Babinmas Kelurahan Situ Gede, Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat, TP PKK Bogor Barat, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor, dan Kwartir Ranting Bogor Barat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)