Didukung MNC Bank, Donor Darah PDDI Disambut Antusias Warga Bogor Barat

loading...
Didukung MNC Bank, Donor Darah PDDI Disambut Antusias Warga Bogor Barat
Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) ke-42, di Bogor Barat, Minggu (19/9/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) ke-42, disambut antusiap warga Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (19/9/2020).

Peserta kegiatan donor darah yang didukung oleh MNC Bankini disebut sebagai yang terbanyak di Kota Bogor dengan jumlah mencapai 150 orang.
Meski demikian, kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi Kota Bogor saat ini masih menyandang status berisiko tinggi.

Ketua Umum PDDI Kompjen Pol Adang Darajatun mengapresiasi kegiatan PDDI Kota Bogor bersama jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), dimana banyak dukungan dari pemerintah, swasta maupun masyarakat. Salah satunya dukungan dari MNC Bank.

"Terus terang, di HUT ke-42 PDDI ini banyak yang ngundang saya, tapi saya memilih hadir d isini, karena saya lahir di Bogor dan pernah menjadi Kapolda Jawa Barat," katanya disambut tepuk tangan warga. (Baca juga: Stok Darah di Jakarta Mengkhawatirkan, BKOW Ajak Warga Donor)



Ia menekankan bahwa keberadaan PDDI di Indonesia sangat penting, karena tujuannya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI). "Dalam setiap acara dimanapun, PDDI selalu mengajak dan mengharapkan para kaum milenial ikut aktif. Karena dulu banyak orang berpikir, kalau donor darah bagaimana, padahal logikanya mudah sekali," tukasnya.

Didukung MNC Bank, Donor Darah PDDI Disambut Antusias Warga Bogor Barat


"Logikanya darah kita yang cukup lama kita sumbangkan pada orang lain yang membutuhkan, lalu kemudian darah tubuh kita dengan yang baru oleh Allah SWT," sambungnya.



Maka dari itu, pihaknya memiliki pemikiran dalam setiap kegiatan di berbagai tempat penting menyampaikan informasi manfaat dari donor darah oleh PDDI dalam rangka mendukung PMI. Apalagi PMI saat ini sudah sangat maju, yang dulu selalu rata-rata stok posisi darah di bawah 50 persen, kini sudah dalam posisi 98 persen. (Baca juga: PMI Tangerang Krisis Stok Darah, Kebutuhan Semakin Meningkat)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top