MNC Peduli Bagikan Sembako untuk Warga Depok yang Terdampak Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 19:35 WIB
loading...
MNC Peduli Bagikan Sembako untuk Warga Depok yang Terdampak Covid-19
Kodim 0508/ Depok secara simbolis menerima bantuan dari MNC Peduli. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - MNC Peduli menyambangi kawasan Depok untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Pemberian bantuan bertujuan untuk meringankan beban warga selama pandemi Corona.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, untuk meringankan beban masyarakat, MNC Peduli bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan ini disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, yang kehilangan pekerjaan, yang terus harus menghidupkan keluarganya," kata Jessica dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Pembagian bantuan ini melibatkan steakholder terkait, seperti anggota Polres Depok, TNI dari Kodim 0508/ Depok, serta Camat dan Lurah setempat. Diharapkan, warga yang belum tersentuh bantuan dapat terbantu.

“Jadi kita bekerja sama juga dengan Polres dan Kodim karena mereka mengetahui data-data, titik-titik masyarakat yang membutuhkan yang kehilangan pekerjaan. Pelaksanaannya, kami membagikannya secara langsung dari rumah ke rumah karena kita juga harus menerapkan physical distancing agar tidak mengundang banyak orang,” ucapnya.

Tidak hanya sembako, bantuan demi bantuan telah disalurkan oleh MNC Peduli, baik bantuan alat perlindungan diri dan alat kesehatan untuk mendukung tim medis memutus mata rantai Covid-19. Sampai saat ini, MNC Peduli masih menyalurkan bantuan sembako ke berbagai wilayah, baik itu secara langsung maupun melalui berbagai pihak yang dipercaya.

"MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org . Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan Covid-19 ini," tukasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508/ Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, bantuan sembako yang diberikan MNC Peduli akan disalurkan kepada masyarakat melalui Kampung Covid-19 yang ada di seluruh wilayah Kota Depok.

"Kami secara simbolis sudah menerima bantuan dari MNC Peduli untuk nantinya diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19," katanya.

Dia mengaku sangat berterima kasih kepada MNC karena sudah membantu masyarakat Kota Depok dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Kami sangat berterima kasih sekali bantuan dari MNC Peduli semoga dapat meringankan beban warga,” paparnya.

Sementara itu, Hasan Adimulyono (61), warga RT03/RW11, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, mengaku dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagai bentuk dukungan bahwa mereka tidak sendiri.

Tentunya, bantuan ini dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. “Saya terima kasih ada bantuan dari MNC Peduli, sudah saya terima dan kebetulan memang saya tidak kerja. Baru sekali ini saya terima, sebelumnya belum ada, mungkin belum ada pemberitahuan. Saya juga baru kali ini terima, kebetulan tadi dari Kodim memberitahukan ada bantuan,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)