Kabar Baik, Tiga Warga Bekasi Positif Corona Sembuh

Senin, 30 Maret 2020 - 13:56 WIB
Kabar Baik, Tiga Warga Bekasi Positif Corona Sembuh
Kabar Baik, Tiga Warga Bekasi Positif Corona Sembuh
A A A
BEKASI - Tiga pasien positif virus corona di Kabupaten Bekasi dinyatakan sembuh oleh tim medis rumah sakit rujukan. Ketiga pasien itu sebelumnya sempat diisolasi di RS Hasan Sadikin Bandung dan Kota Bekasi.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinas Covid-19 Kota Bekasi, Alamsyah mengatakan, ketiga warganya yang sembuh dari corona itu merupakan kabar sangat baik. "Ini sebuah kabar gembira bagi kita semua, sebelumnya ketiganya diisolasi di rumah sakit," katanya kepada para wartawan, (Senin 30/3/2020). (Baca juga: Waspada Covid-19, Tangkal Virus dengan Bahan Makanan Ini )

Ketiga pasien tersebut, 2 orang dirawat di RS Hasan Sadikin dan 1 orang di rumah sakit swasta di Kota Bekasi. Saat ini ketiganya sudah diperbolehkan pulang dan kembali berkumpul dengan keluarganya. Untuk itu masyarakat Bekasi diminta untuk tidak panik dan tetap tenang menghadapi wabah pandemi corona ini.

Di sisi lain kasus yang terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Bekasi bertambah menjadi 20 orang per Senin (30/3/2020) pukul 08.20 WIB. Data tersebut dilansir dari laman pikokabsi.bekasikab.go.id. Rinciannya 13 orang dirawat, 3 sembuh, dan 4 meninggal dunia. Selain itu ada 5 orang suspect meninggal dunia. (Baca juga: Jerman Uji Vaksin BCG untuk Aktifkan Kekebalan Tubuh Kurangi Proses COVID-19 )

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 592 dengan rincian 444 dalam pemantauan dan 148 selesai pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 116 orang, dengan rincian 100 orang dalam pengawasan dan 16 orang selesai pengawasan. “Tetap patuhi physical distancing dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Waspada Covid-19 tanpa perlu panik,” tutur Alamsyah.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)