MUI DKI Jakarta Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah

Kamis, 19 Maret 2020 - 17:57 WIB
MUI DKI Jakarta Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah
MUI DKI Jakarta Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta meminta seluruh umat muslim di Ibu Kota beribadah di rumah masing-masing. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mengatakan, dalam kondisi darurat seperti sekarang ini ibadah sebaiknya dilaksanakan di kediaman masing-masing. "Hal ini dalam rangka menjaga warga Jakarta dan agar supaya kita diselamatkan," kata Munahar di Balai Kota Jakarta, Kamis (19/3/2020).

MUI juga mengimbau para tokoh dan ulama meniadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berjamaah. Baik di masjid, majelis taklim, dan tempat-tempat yang lainnya. (Baca juga: Anies Minta Masjid di Ibu Kota Tak Gelar Salat Jumat selama 2 Pekan )

"Ikhtiar adalah merupakan kewajiban. Pemprov DKI berharap kepada masyarakat supaya ikuti imbauan agar kita aman dan selamat dari keadaan yang saat ini sangat mengkhawatirkan," tuturnya. (Baca juga: Hasil Tes Nyatakan Negatif Corona, Jokowi: Alhamdullilah... )

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta meminta seluruh masjid tidak menggelar ibadah salat Jumat selama dua pekan kedepan. Tujuannya mencegah penularan virus corona. Tapi permintaan ini masih sekadar imbauan.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)