alexametrics

Jelang Aksi 212, Lalu Lintas Jalan Merdeka Barat Ditutup

loading...
Jelang Aksi 212, Lalu Lintas Jalan Merdeka Barat Ditutup
Ditlantas Polda Metro Jaya menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, terkait adanya aksi 212.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menempatkan 200 personel untuk mengamankan situasi lalu lintas jelang aksi unjuk rasa yang dipelopori massa aksi 212 pada Jumat (21/2/2020). Peserta aksi diperkirakan datang dengan jumlah ribuan orang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 300 personel guna menjaga situasi lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa."Kami siapkan 300 personel. 200 hanya mengatur lalin. Sisanya nanti ditempatkan di Sudirman-Thamrin," kata Sambodo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (21/2/2020).

Menurut dia, penutupan ruas jalan sendiri sifatnya situasional memgikuti perkembangan di lokasi aksi."Pengalihan arus sifatnya situasional, seperti hari ini, siang ini mulai pukul 11.30 itu sudah ditutup sehingga kemudian arus yang dari arah Harmoni menuju Istana semua dibelokkan ke kiri Jalan Veteran, atau ke kanan ke arah Tomang," ujar Sambodo.(Baca: Jaga Ketertiban Unjuk Rasa, 2.414 Personel Gabungan Amankan Aksi 212)



Selanjutnya dengan adanya pengalihan arus lalu lintas, Sambodo berharap agar kendaraan tidak tersendat. "Mudah-mudahan dengan pengalihan arus seperti ini yang penting arus lalu lintas tidak tersendat sama sekali. Walaupun tidak bisa dihindari adanya kepadatan dan kemacetan yang terjadi," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak