Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Tol Tangerang-Jakarta Padat

Kamis, 20 Februari 2020 - 14:46 WIB
Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Tol Tangerang-Jakarta Padat
Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Tol Tangerang-Jakarta Padat
A A A
JAKARTA - Kecelakaan truk terjadi di Jalan Tol Tangerang arah Jakarta, tepatnya di KM 6+600, Kamis (20/2/2020) pagi tadi. Kejadian ini membuat lalu lintas dari Tangerang menuju Jakarta mengalami kemacetan.

Hingga siang tadi, bangkai truk keduanya masih berada di parit yang ada di pinggir tol. Pantauan di lokasi Pukul 12.30 WIB, setengah badan dua bangkai truk berwarna hijau itu terendam air kubangan parit keruh. Bagian depan kedua truk ringsek.

Kondisi terparah dialami truk yang berada di sisi kanan, dimana seluruh kaca depan dan bagian depannya ringsek. Sedangkan bagian belakang atau muatan truk berada di rumput yang berbatasan langsung dengan bahu jalan. Bagian muatan truk tersebut ditutupi terpal.

Sedangkan untuk yang berada di sisi kiri, posisinya lebih kecil. Kerusakannya terlihat di bagian lampu depan yang pecah. Seluruh muatan truk tersebut yang mengangkut bata ringan atau hebel berceceran ke parit dan bahu jalan.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekira Pukul 06.14 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan panjang dari arah Tangerang menuju Tomang tak terhindarkan.

Update TMC Polda Metro Jaya, pukul 11.53 WIB, evakuasi dua truk ditunda hingga malam nanti agar tak menimbulkan kemacetan panjang."11.53 Proses Evakuasi kecelakaan Truck Hebel & Truck Tangki di Km 06.600 Tol Janger arah Jakarta oleh Polri & Jasa Marga yg berdampak kepadatan lalin sehingga evakuasi di tunda , sampai situasi lalin lancar (di mungkinkan di evakuasi nanti tengah malam)," begitu tertulis di akun twitter @TMCPoldaMetro

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari kepolisian. Sementara arus lalu lintas menuju Jakarta padat, namun untuk arah sebaliknya, arus lalu lintas terpantau lancar."Tadi sekitar jam 12 baru pada bubar polisinya, katanya sih pagi kejadiannya, saya juga enggak tahu kecelakannya," kata Sahdomo (30) pedagang kopi keliling di Jalan Puri Lingkar Luar yang bersebelahan dengan lokasi kecelakaan pada Kamis (20/2/2020).

Sahdomo mengatakan saat itu polisi sempat kesulitan mengevakuasi dua bangkai truk yang sebelumnya berada di tengah jalan. Bahkan dua mobil derek sempat dikerahkan mengevakuasi truk itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1138 seconds (0.1#10.140)