alexametrics

Hujan Deras Underpass Kemayoran Masih Tergenang Air Setinggi 150 Cm

loading...
Hujan Deras Underpass Kemayoran Masih Tergenang Air Setinggi 150 Cm
Hujan deras yang mengguyur kawasan Ibu Kota pagi tadi membuat underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, masih digenangi air.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Ibu Kota pagi tadi membuat underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, masih digenangi air. Meskipun genangan air tidak setinggi pada Minggi, 2 Februari 2020 kemarin.

Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo mengatakan, ada dua titik banjir sejak pagi tadi."Di underpass Kemayoran, sudah berangsur surut tapi masih tergenang. Semula ketinggian maksimal 400 cm sekarang 150 cm," kata Subejo kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Menurut dia, penanganan sudah dilakukan petugas gabungan dari Dinas SDA, Damkar, dan PPSU dengan cara menyedot air di underpass tersebut. "Tim gabungan mengerahkan 15 unit pompa di underpass Kemayoran," ujarnya.(Baca: Underpass Kemayoran Banjir, Kementerian PUPR Akan Panggil PPK Kemayoran)

Selain di underpass Kemayoran, banjir juga menggenang kawasan Muara Karang, Jakarta Utara."Kita sedang upayakan adanya penyedotan," ucapnya.

(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak