Alami Gejala Virus Corona, Masyarakat Diminta Berobat ke RS Terdekat

Senin, 27 Januari 2020 - 19:22 WIB
Alami Gejala Virus Corona, Masyarakat Diminta Berobat ke RS Terdekat
Alami Gejala Virus Corona, Masyarakat Diminta Berobat ke RS Terdekat
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melalui Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) meminta masyarakat yang baru tiba dari luar negeri untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu. Terlebih jika suhu tubuh mengalami demam tinggi, dikhawatirkan terjangkit virus corona .

"Untuk masyarakat yang mengalami gejala demam, batuk, sesak napas dan baru kembali dari negara yang terjangkit pneumonia akibat virus corona dalam waktu 14 hari agar segera ke berobat ke Puskesmas atau RS terdekat," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Iwan mengatakan, bagi masyarakat yang tengah sakit agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Sebab, kata dia, selain mencegah virus agar tak menular, penderita diwajibkan untuk beristirahat total di bawah penanganan petugas kesehatan.

"Jika sedang sakit kurangi aktivitas di luar rumah dan batasi kontak dengan orang lain," kata Iwan. (Baca Juga: Diduga Terserang Virus Corona, Penumpang Mendadak Jatuh di Bandara Soetta
Dia meminta, masyarakat agar menggunakan masker khusus guna menghindari penyebaran virus tersebut.

"Gunakan masker jika menderita sakit dengan gejala infeksi saluran napas," tukasnya. (Baca Juga: Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Anies: Jakarta Jadi Kota Bisnis dan Wisata(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)