Dinas Luar Negeri, Pramugari Garuda Siwi Sidi Batal Diperiksa Hari Ini

Senin, 13 Januari 2020 - 12:07 WIB
Dinas Luar Negeri, Pramugari Garuda Siwi Sidi Batal Diperiksa Hari Ini
Dinas Luar Negeri, Pramugari Garuda Siwi Sidi Batal Diperiksa Hari Ini
A A A
JAKARTA - Pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia Siwi Sidi batal diperiksa di Polda Metro Jaya, Senin (13/1/2020).

Rencananya pramugari cantik itu diagendakan menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas laporannya terkait dugaan pencemaran nama baik oleh akun Twitter @digeeembok yang menuding Siwi memiliki kedekatan spesial dengan bos Garuda Indonesia. "Hari ini Siwi tugas terbang ke Shanghai, jadi tidak mungkin hadir di Polda," ujar kuasa hukum Siwi, Widi G Syarif saat dikonfirmasi, Senin (13/1/2020).

Semestinya hari ini Polda Metro Jaya memeriksa Siwi. "Rencananya begitu (agenda pemeriksaan hari ini)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta.

Pada agenda kali ini Yusri tak merinci waktu dan materi pemeriksaan terhadap pramugari cantik itu. Polisi juga akan memanggil saksi ahli setelah pemeriksaan Siwi. Setelah semua unsur lengkap, polisi langsung melaksanakan gelar perkara. "Kalau lengkap nantinya dilakukan gelar perkara apakah memenuhi unsur pasal yang dipersangkakan, baru setelah itu naik sidik," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Siwi bersama kuasa hukumnya Elza Syarief menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Siwi membantah tuduhan akun Twitter tersebut dan menganggap itu fitnah. "Jadi, pemberitaan akun @digeeembok tidak benar, saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi untuk berada di pekerjaan saya dalam pramugari merasa tidak nyaman," kata Siwi.

Bersama Elza Syarief, Sidi melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya. Laporan itu telah dibuat pada 28 Desember 2019.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8491 seconds (0.1#10.140)