Tak Ada Banjir, Turap Kali Sunter di Pulogadung Ambles Sepanjang 37 Meter

Rabu, 08 Januari 2020 - 13:44 WIB
Tak Ada Banjir, Turap Kali Sunter di Pulogadung Ambles Sepanjang 37 Meter
Tak Ada Banjir, Turap Kali Sunter di Pulogadung Ambles Sepanjang 37 Meter
A A A
JAKARTA - Turap di Kali Sunter, Kelurahan Polugadung, Kecamatan Polugadung ambles sepanjang 37 meter pada Rabu (8/1/2020).

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pulogadung Purwanto mengatakan, turap itu amblas pada Rabu pukul 04.00 WIB pagi."Turap ambles tadi sudah kita ukur panjangnya 37 meter, tingginya lima meter," kata Purwanto di lokasi, Rabu (8/1/2020).

Menurut dia, beton turap ambles dan jatuh ke badan kali dan saat ini petugas sedang melakukan koordinasi untuk menangani amblesnya turap Kali Sunter.
"Itu (karung pasir) untuk penanda supaya warga jangan parkir dulu karena potensi longsor, kan bawahnya ambles jadi kopong," ujar Purwanto.

Saat ini sejumlah petugas Sudin SDA Jakarta Timur tengah mengecek turap yang ambles tersebut guna mengetahui penyebab longsor serta penanganannya.

Seorang warga sekitar Surati (57) menuturkan, turap tiba-tiba ambles padahal air sedang tidak naik. "Tadi pagi tahu-tahu longsor brek," kata Surati. Atas kejadian itu Surati meminta pemerintah untuk segera memperbaiki turap yang ambles, karena khawatir berdampak pada permukiman warga. "Harapanya supaya cepat-cepat diperbaiki," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)