Ada Demo Soal Uighur, Jalan depan Kedubes China Ditutup

Jum'at, 27 Desember 2019 - 13:17 WIB
Ada Demo Soal Uighur, Jalan depan Kedubes China Ditutup
Ada Demo Soal Uighur, Jalan depan Kedubes China Ditutup
A A A
JAKARTA - Jalan di depan Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) China, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019) ditutup. Pasalnya, Front Pembela Islam (FPI) bakal melakukan aksi bela muslim Uighur di depan Kedubes China.

Berdasarkan pantauan, pada Jumat (27/12/2019) siang ini, sekitar pukul 12.25 WIB, Jalan depan Kedubes China itu ditutup mengingat bakal ada aksi dari FPI. Meski begitu, arus lalu lintas di jalan tersebut tampak lengang lantaran saat ini masih hari libur Natal 2019 dan Tahun Baru.

Alhasil, kendaraan di sepanjang kawasan Mega Kuningan ini pun tampak lancar dan cenderung sepi. Saat ini, sejumlah orang yang hendak melakukan aksi demo pun tampak sudah ada yang berdatangan ke depan Kedubes China.

Saat ini, anggota kepolisian pun tampak bersiaga di kawasan Kedubes China guna mengamankan aksi demo tersebut. Kawat berduri dan tenda-tenda pengamanan pun tampak mejeng di sekitaran Kedubes China.

Begitu juga dengan sejumlah mobil polisi, motor polisi, dan anggota polisi yang bersiap melakukan pengamanan demo tersebut. Demo itu terkait penderitaan yang dialami muslim Uighur di Xinjiang, China.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)