Ketua KPU Harap Masyarakat Hadir Hari Pencoblosan Pilkada Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:40 WIB
loading...
Ketua KPU Harap Masyarakat...
Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata saat membuka debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024). FOTO/SINDOnews/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Sebulan menjelang Pilkada, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Wahyu Dinata berharap masyarakat hadir pada hari pencoblosan , 27 November 2024. Hal itu disampaikan saat membuka debat kedua Pilkada Jakarta 2024 .

"Hari ini bertepatan dengan 27 hari lagi, saya ulangi 27 Oktober ini bertepatan dengan satu bulan kita menjelang hari pemungutan suara. Dan mudah-mudahan masyarakat bisa memahami bahwa mereka mempunyai hak untuk hadir pada hari pemungutan suara pada 27 November yang akan dating," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan debat kedua ini juga bertepatan dengan momentum istimewa, di mana besok, 28 Oktober 2024, menjadi momen Sumpah Pemuda, di mana Pemuda menjadi tonggak perjuangan dan kontributor dalam kemerdekaan Indonesia.



"Hal ini juga sejalan dengan konteks Pilkada DKI Jakarta di mana mayoritas pemilih DKI Jakarta pada debat ini adalah kaum pemuda dan milenial," katanya.

Tidak bisa dipungkiri lagi, kata Wahyu, Jakarta sebagai Kota Global nantinya menyisakan persoalan dan tantangan yang harus dihadapi oleh kepala daerah. Oleh karena itu debat kedua dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial kali ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat Jakarta dalam membuka cakrawala pengetahuan terhadap bagaimana visi misi dan program kerja masing-masing pasangan calon dapat memberikan solusi terhadap persoalan tersebut.

"Tujuannya tidak lain adalah memberikan pertimbangan pemilih dalam menjatuhkan pilihannya pada 27 November yang akan datang," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)