Belanja Parfum hingga Jersey Persija di USS 2024, Ridwan Kamil Dorong Anak Muda Jakarta Jadi Pebisnis

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:09 WIB
loading...
Belanja Parfum hingga...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil membeli beragam produk local, termasuk jersey Persija di gelaran Urban Sneaker Sociesty (USS) Jakarta 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil merogoh kocek cukup dalam untuk membeli beragam produk lokal di gelaran Urban Sneaker Sociesty (USS) Jakarta 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024). Ridwan Kamil mendatangai USS serta membeli beberapa barang memang dilakukan untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Saya belanja banyak barang, beli jersey Timnas, beli jersey Persija , sepatu, blazer, kaus kaki, jaket, parfum buat ibu, dan parfum buat kucing saya juga dua. Saya beli baju Persija tiga, ada yang terdapat tanda tangan Greg Nwokolo juga," kata Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengaku sangat bahagia melihat gelaran USS yang diselenggarakan oleh anak muda. Terlebih, gelaran ini tak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja, namun diminati oleh pengunjung dari luar negeri.



"Saya sangat bahagia melihat konsistensi dari anak muda pegiat ekonomi kreatif yang mampu membuat sebuah kegiatan berskala internasional karena ternyata ada beberapa brand yang dipamerkan hasil kolaborasi dengan asing," papar dia.

Kebahagiaan Ridwan Kamil makin membuncah kala melihat antusiasme warga asing untuk berbelanja di USS 2024. "Pembelinya juga banyak sebagian dari asing. Perputaran uangnya juga luar biasa, puluhan miliar. Ini menandakan kalau nanti kita perbanyak event ekonomi kreatif buat anak muda bisa mendorong kreativitas mereka untuk semakin maju," cetusnya.

Ridwan Kamil bersama Suswono (pasangan RIDO) memiliki visi untuk memperbanyak event ekonomi kreatif di Jakarta jika terpilih nanti. Program ini dirancang untuk mendorong semangat bisnis di kalangan anak muda.

"Kami akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan kreatif dan mempromosikannya secara digital agar mendorong jiwa entrepreneur anak muda Jakarta. Dengan event yang semakin banyak, kita harap ekonomi kreatif di Jakarta semakin mendunia. Ini ekonomi baru Jakarta," katanya.



Sebagai bagian dari visi pasangan RIDO, Ridwan Kamil juga berencana membentuk kreatif center di berbagai lokasi di Jakarta. "Dulu saya aktivis komunitas kreatif di Bandung, jadi saya berkomitmen untuk menggerakkan komunitas kreatif di Jakarta dengan mendirikan kreatif center sebagai wadah untuk kegiatan ekonomi kreatif," katanya.

Pasangan RIDO dalam kontestasi Pilkada Jakarta mengusung program-program khusus untuk mengembangkan ekonomi kreatif di ibu kota agar mampu menjadi pemain global, menciptakan lapangan kerja untuk anak muda, dan menggerakkan perekonomian Jakarta. Program-program ini juga bertujuan menarik talenta global dan mempromosikan karya kreatif lokal di pasar internasional.

Beberapa program utama pasangan ini antara lain pengembangan kawasan tematik yang difokuskan pada industri seni, musik, fashion, dan kuliner. Kawasan ini akan dilengkapi dengan galeri seni, studio musik, dan ruang kreatif untuk menarik talenta lokal dan internasional serta meningkatkan perekonomian daerah sebagai destinasi wisata kreatif. Selain itu, pasangan RIDO akan membangun Creative Hub Tematik yang dikelola oleh komunitas industri kreatif masing-masing.

Setiap hub akan fokus pada sub-sektor spesifik seperti film, fashion, musik, dan teknologi digital, menyediakan ruang kolaborasi dan inkubasi bisnis. Hub ini juga menawarkan pelatihan kreatif seperti desain grafis, animasi, film, dan musik serta bekerja sama dengan perusahaan teknologi global untuk membuka peluang magang dan kerja bagi talenta muda Jakarta.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)