Pemprov DKI Sediakan Internet Gratis di 447 Lokasi Jakarta Utara

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 04:00 WIB
loading...
Pemprov DKI Sediakan Internet Gratis di 447 Lokasi Jakarta Utara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program internet untuk semua atau JakWifi, Jumat (28/8/2020). FOTO/SINDOnews/YOHANNES TOBING
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program internet untuk semua atau JakWifi, Jumat (28/8/2020). Program ini menyediakan layanan internet gratis yang menjangkau perkantoran, taman, RPTRA, sekolah dan pemukiman padat penduduk.

"Saat ini, akses wifi menjadi kebutuhan sehari-hari di setiap rumah apalagi ada kegiatan belajar jarak jauh yang mempunyai tantangan tersendiri. Masyarakat Jakarta bisa terlibat dalam kegiatan digital yang bukan hanya sebagai penyerap dan penyampaian informasi," kata Anies saat peluncuran program internet secara virtual.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan di wilayahnya terdapat 447 lokasi yang tersedia layanan internet gratis. Dengan rincian titik eksisting layanannya sebanyak 101 yaitu kantor wali kota ada 3 titik, Kantor Kelurahan (12), sekolah (3), Kantor RW 02 Ancol (1), RPTRA (57), dan taman (25). ( )

Hadirnya layanan internet gratis JakWifi untuk masyarakat merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Bali Towerindo Sentra dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL). Ditargetkan, ke depannya akan ada 9.000 titik akses internet gratis yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

"Program ini akan sangat membantu pemenuhan kebutuhan akses internet, khususnya bagi pelajar yang melaksanakan pembelajaran secara daring selama pemberlakuan PSBB transisi di wilayah DKI Jakarta," kata Sigit saat pemasangan stiker JakWifi di Ancol, Kecamatan Pademangan.

Gunawan Sugro warga, Pademangan Timur mengatakan, dengan adanya layanan JakWifi sangat membantu dirinya dalam bekerja dari rumah di masa pandemi COVID-19. "Persoalan di saat ini adalah bukan hanya soal virus saja tetapi ketersediaan paket data atau internet yang menjadi beban karyawan WFH," kata Sugro. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)