Gerbang Aswaja Siap Gerakkan Warga Nahdliyin Menangkan Pramono-Rano

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:11 WIB
loading...
Gerbang Aswaja Siap...
Gerakan Kebangkitan Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Gerbang Aswaja) Jakarta mendeklarasikan dukungannya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Gerakan Kebangkitan Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Gerbang Aswaja) Jakarta mendeklarasikan dukungannya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno . Mereka siap menggerakkan warga nahdliyin untuk memenangkan Pramono-Rano.

Ketua Umum Gerbang Aswaja, Husny Mubarok Amir berjanji bahwa pihaknya bakal memenangkan pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 3 itu. "Sebagai Penggerak Aswaja, kita berjanji akan mengemban amanah yang dibebankan kepada kita yaitu amanah keagamaan dan amanah kebangsaan," katanya kepada wartawan, Kamis (18/10/2024).

"Hari ini kita diuji, bagaimana amanah keduanya kita jalankan dengan sebaik mungkin. Berikhtiar memenangkan pasangan Mas Pram dan Bang Doel, di tengah benturan ideologi aswaja yang kita hadapi adalah sebuah keharusan," sambungnya.





Sementara itu, Ketua Gerbang Aswaja Jakarta Selatan Kiai Syihabudin menilai bahwa pasangan dengan sapaan Mas Pram dan Bang Doel itu harus menang, paling tidak di wilayah Jakarta Selatan. "Mas Pramono dan Bang Doel harus menang di Jakarta Selatan, karena kita sebagai penggerak Aswaja merasa memiliki tanggung jawab menenangkan beliau yang kulturnya sama dengan nahdliyin di Jakarta," ucapnya.

Adapun deklarasi Gerbang Aswaja sebagai berikut:

1. Mendukung Penuh Bapak Dr.Ir. H. Pramono Anung Wibowo, MM dan Bapak H. Rano Karno, S.Ip sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta 2024-2029.
2. Berikhtiar menggerakkan suara Nahdliyin di Jakarta untuk kemenangan Mas Pram dan Bang Doel dalam Pilkada 2024.
3. Berkomitmen untuk tetap menjaga suasana Pilkada Daerah Khusus Jakarta yang kondusif, aman, dan damai serta berpolitik dengan cara yang santun dan riang gembira.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)