636 Titik Wifi Gratis Terpasang di Jakarta Barat

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 20:02 WIB
loading...
636 Titik Wifi Gratis Terpasang di Jakarta Barat
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 636 titik wifi gratis telah terpasang di Jakarta Barat. Wifi gratis ini digunakan sebagai bantuan terhadap pelajar selama pembelajaran online di masa pandemi Covid-19 .

Peresmian wifi gratis itu dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di Kantor Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. "Saat ini ada 636 titik wifi gratis di Jakarta Barat. Sebanyak 34 titik sudah aktif," kata Rustam di lokasi, Jumat (28/8/2020). ( )

Sementara untuk 602 titik yang sebelumnya merupakan wifi berbayar akan beralih menjadi wifi gratis. Hal itu seiring dengan tanda tangan kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Bali Tower yang telah memasang wifi di ratusan titik Jakarta. Nantinya, wifi gratis ini terpasang di kantor kelurahan, RPTRA, dan Pos RW menjadi titik utama yang dipasang wifi gratis.

Rustam berharap, dengan mendekatkan wifi kepada warga maka para siswa dan siswi di Jakarta Barat dapat belajar dengan tentram. Sebab, sudah sejak April lalu DKI Jakarta menjalankan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). "Jadi wifi ini kami utamakan untuk PJJ sehingga diaktifkan pagi hingga siang hari," ungkap Rustam.

Rustam berharap dengan adanya wifi gratis ini, para siswa tidak perlu lagi keluarkan uang puluhan ribu untuk membeli kouta internet. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)