Bantu Ketersediaan Stok Darah, MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah

Rabu, 18 Desember 2019 - 12:35 WIB
Bantu Ketersediaan Stok Darah, MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah
Bantu Ketersediaan Stok Darah, MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah
A A A
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bertajuk "MNC Love Donation Let's Share The Love With Your Blood", di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2019). Dalam kegiatan donor darah kali ini, MNC peduli bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Depok dan menargetkan 400 kantong darah.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, Kegiatan ini juga rutin diselenggarakan pihaknya sebagai bentuk kepedulian akan ketersedian darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"MNC Group melakukan kegiatan bernegara yang ke 8 kali untuk tahun 2019 ini, ini merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh MNC group terhadap karyawan karyawannya baik yang ada di MNC komplek di Kebon Sirih maupun di MNC studio di Kebon Jeruk," kata Syafril saat ditemui di gedung iNews tower lantai 3, Jakarta Pusat, Kamis (18/12/2019).

Selanjutnya, dalam kesempatan kali ini MNC Peduli menargetkan kantong darah sebanyak 400 buah yang akan didonasikan ke PMI kota Depok untuk keperluan rumah sakit disekitarnya.

"Ya tentunya kita berharap bahwa donor darah yang dilakukan ini dapat membantu pemerintah maupun masyarakat. Sebagaimana kita ketahui banyak kebutuhan darah di dalam negeri," ujarnya.
Bantu Ketersediaan Stok Darah, MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah

Perwakilan PMI kota Depok Hendrawan Kantawijaya menejalaskan, syarat pertama yang harus dijadikan patokan untuk melakukan donor darah yakni memiliki usia matang diatas 17 tahun dan tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan.Selain itu, semua darah yang berhasil didapat dari MNC peduli akan terlebih dahulu diperiksa di laboratorium guna memisahkan darah yang berkualitas. "Akan kita simpan di PMI depok dan pengeluarannya nanti begitu ada Rumah Sakit sekitar yang membutuhkan darah pasti akan menghubungi PMI depok dan disalurkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan," ujar Hendrawan.

Adapun kegiatan ini merupakan kolaborasi dari MNC Investama, MNC Kapital, MNC Land, Global Mediacom, MNC Media, RCTI, GTV, MNC TV, MNC Bank, MNC Studios International dan MNC Play. MNC Peduli berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)