Ridwan Kamil Dorong Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Global Ala-ala Disneyland dan Universal Studio

Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:18 WIB
loading...
Ridwan Kamil Dorong...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil dalam Diskusi dan Ngopi Bareng Relawan Pengusaha Pejuang Baru di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024). FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil mendorong Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata global. Nantinya, kabupaten di utara Jakarta itu akan menjadi semi destinasi seperti Disneyland Park hingga Universal Studio.

Hal itu diungkapkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam sambutannya di acara Diskusi dan Ngopi Bareng Relawan Pengusaha Pejuang Baru, di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

"Kepulauan Seribu itu sedang kita dorong. Beberapa pulau itu kita jadi destinasi wisata global, ala-ala Disneyland ala-ala Universal Studio itu nanti ada di sana," kata Kang Emil.



Atas dasar itu, Kang Emil berharap sarana transportasi untuk menunjang ke Kepulauan Seribu bisa diperbaiki. Menurutnya hal itu bisa terealisasi, apalagi stasiun MRT tengah dibangun hingga Ancol, Jakarta Utara.

"Makanya saya bilang, kalau itu jadi tolong terminalnya yang keren. Dibikin kayak semi opera house. Nah jadi ikon kota. Karena stasiun MRT juga ujungnya di Ancol. Kebayang ga, kita naik MRT berhenti di Ancol, naik ke atas terminal Kepulauan Seribu," tutur Kang Emil.

Nantinya, kata Kang Emil, akan memiliki resort seperti Maldive. "Kedua destinasi yang sifatnya bayar tiket, ala-ala Disneyland ala-ala itu," tutur Kang Emil.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)