Anies Rilis Visi Misi untuk Jakarta, Pramono: Kurang Lebih Hampir Sama

Jum'at, 27 September 2024 - 14:30 WIB
loading...
Anies Rilis Visi Misi...
Calon Gubernur (Cagub) Nomor Urut 3 Pramono Anung angkat bicara soal visi misi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dirilis di akun media sosial pribadi. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Nomor Urut 3 Pramono Anung angkat bicara soal visi misi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dirilis di akun media sosial pribadi. Pramono menuturkan, visi misi tersebut tak berbeda jauh dengan yang diangkat olehnya bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya saya melihat apa yang disampaikan Pak Anies sebenarnya kurang lebih hampir sama dengan apa yang saya sampaikan dalam beberapa hal," kata Pramono di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

Kesamaan itu terlihat dari sejumlah poin yang menyangkut aspek kesetaraan, keberpihakan kepada kelompok kecil miskin kota, dan lain sebagainya. Ia memastikan pasangan calon nomor urut tiga ini memiliki semangat yang sama.





"Jadi saya merasa apa yang Pak Anies sampaikan kurang lebih semangatnya ya yang paling utama esensinya itu sama dengan yang saya sampaikan," ujarnya.

Kendati demikian, ia menyadari tidak semua memiliki kesamaan antara visi misinya dengan milik Anies Baswedan. Tentu, kata dia, ada perbedaan beberapa programnya.

Di sisi lain, Pramono mengaku tak akan menggelar pembahasan khusus bersama timnya untuk mengakomodasi sejumlah program-program milik Anies.

"Tanpa harus dibahas pun sebenarnya sudah terakomodasi. Karena seperti persoalan kemarin di Kampung Bayam itu kan persoalan yang ada sejak zaman Pak Anies. Dan salah satu hal yang menjadi konsern-nya Pak Anies," pungkasnya.

Berikut visi misi Anies Baswedan di laman resminya, untukmujakartatercinta.com.

Visi:

Jakarta Kota Global dan Kolaboratif. Berfokus pada aspek kesehatan, pendidikan, kebahagiaan warganya, peluang kerja, lingkungan, serta nilai sosial dan budaya.

Misi:

1. Memastikan semua warga Jakarta, termasuk generasi muda berusia produktif, selalu bisa dapat kerja yang baik dan penghasilan yang naik, dengan menggarap keunggulan Jakarta di sektor jasa untuk dongkrak peluang usaha, di antaranya melalui ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, serta ekonomi syariah, serta menekan biaya hidup termasuk kebutuhan pokok bagi semua.

2. Membuat warga Jakarta jauh lebih sehat, gesit, dan bahagia melalui pencegahan penyakit, pendidikan yang tuntas, peningkatan berbagai aspek literasi termasuk digital, serta pengembangan kegiatan keagamaan dan pemberdayaan seni budaya agar menjadi masyarakat yang guyub dan beretika.

3. Mengoptimalkan infrastruktur maupun prasarana, baik di kota maupun di kampung, dengan manfaat yang dirasakan langsung oleh setiap warga hingga di setiap RT/RW, termasuk penggunaan teknologi yang maju dan penyediaan transportasi publik terintegrasi, sehingga Jakarta menjadi kota global yang fungsional, humanis, adem/ramah lingkungan, berestetika tinggi, dan berkemajuan teknologi.

4. Memperbaiki budaya di birokrasi supaya memberikan servis lebih baik dalam merespon keluhan maupun aspirasi warga Jakarta, melalui sistem yang terintegrasi, anti-ribet dan anti-antrian, lewat ekspansi layanan warga menjadi 24/7.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)