Dokumen Visi-Misi Cagub-Cawagub Jakarta Dirilis: RK-Suswono 65 Halaman, Pramono-Rano 23 Halaman, Pongrekun-Wardana 4 Halaman

Minggu, 15 September 2024 - 13:19 WIB
loading...
Dokumen Visi-Misi Cagub-Cawagub...
KPUD DKI Jakarta merilis dokumen visi-misi dari pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur pada Pilkada 2024. Yakni milik Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta merilis dokumen visi-misi dari pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 . Dokumen visi misi paling tebal milik Ridwan Kamil-Suswono, sedangkan tertipis milik Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Seluruh dokumen visi-misi pasangan cagub dan cawagub, Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah diunggah di laman resmi KPUD Jakarta jakarta.kpu.go.id. Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur terlihat menyusun dokumen visi-misinya dengan caranya masing-masing.

Perbedaan paling mencolok ialah jumlah ketebalan dokumen, Ridwan Kamil-Suswono merangkum programnya dalam 65 halaman, termasuk profil. Sementara, Pramono-Rano merangkum programnya dalam 23 halaman, sementara Dharma Pongrekun-Kun Wardana menyusun programnya dalam 4 halaman.


A. Ridwan Kamil-Suswono

RK menyusun visi bertajuk Jakarta Baru sebagai Kota Global yang Maju dengan Karya Inovatif, Berkeadilan dan Sejahtera. Untuk mewujudkan visi itu, pasangan RIDO itu memiliki enam misi.

1. Membentuk Manusia Pancasil yang Berdaya Saing, Setara, Berdaya dan Berperadaban Luhur
2. Mewujudkan Kota Global yang Berketahanan
3. Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif
4. Membangun Kota Layak Huni Kelas Dunia dengan Infrastruktur yang Berkelanjutan
5. Menghadirkan Pemereataan Pembangunan di Semua Wilayah Jakarta
6. Membentuk Pemerintahan yang Transparan, Transformatif dan Proaktif Melayani

B. Pramono Anung-Rano Karno

Pramono-Rano mempunyai visi Menuju Provinsi DKJ sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan. Pramono-Rano mempunyai empat misi apa yang akan dikerjakannya saat terpilih nanti.

1. Manusia
Membangun masyarakat modern megapolitan yang madani, berbudaya dan sejahtera

2. Ekonomi
Mewujudkan pusat ekonomi yang inovatif dan kompetitif dengan membuka akses seluasnya pada sumber kehidupan dan distribusi manfaat hasil pembangunan yang merata dan berkeadilan

3. Pemerintahan
Mewujudkan pemerinthaan dengan manajemen kota modern yang akuntabel dan responsif untuk memberikan layanan publik yang prima

4. Pembangunan Lingkungan
Mewujudkan ruang aktifitas kehidupan berkualitas yang mendukun kegiatan ekonomi, sosial dan budaya secara berkelanjutan

C. Dharma Pongrekun-Kun Wardana

Bervisi Menjadikan Jakarta Sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Global yang Aman melalui Reformasi Jati Diri Demi Terwujudkan Rakyat yang Beradab, Harmoni, Mandiri, Makmur dan Bahagia. Dharma-Kun memiliki tujuh misi dalam programnya.

1. Mewujudkan transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan pada tatanan nasional, regional dan global yang aman dan beradab untuk melindungi keselamatan jiwa masyarakat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)