Atasi Mental Health Anak Jakarta, Ridwan Kamil: Curhat Cukup Rebahan dan Ada Mobil Jemput Bola

Senin, 02 September 2024 - 21:09 WIB
loading...
Atasi Mental Health...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil menghadiri dialog di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). Foto: SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil (RK) mewacanakan ada layanan psikologi keliling jika terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024. Hal itu sebagai upaya mengatasi masalah kesehatan jiwa (mental health) anak Jakarta dengan dua versi yakni aplikasi dan mobil curhat sebagai upaya jemput bola.

"Intinya sederhana. Mau negara hadir atau tidak ketika warganya mengalami kesulitan mengutarakan permasalahan kesehatan mental. Jawabannya kan sederhana. Negara akan hadir. Bentuknya seperti apa macam-macam, ada apps online curhatnya cukup rebahan," ujar Ridwan Kamil di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).



"Juga yang mungkin tidak fasih menggunakan apps ingin ketemu dan susah untuk jemput bola, datanglah yang namanya mobil curhat," tambahnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengatakan layanan psikologi sebagai bentuk kehadiran negara agar warga bahagia.

"Jadi intinya bukan bentuknya saja, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia. Karena masalah batinnya, mentalnya negara akan menjadi pendengar baik dan menjadi solusi. Mungkin teknisnya tidak sekarang tapi intinya negara hadir," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)