alexametrics

Uji Coba Selesai, Jalur Sepeda Akan Dipermanenkan Melalui Pergub

loading...
Uji Coba Selesai, Jalur Sepeda Akan Dipermanenkan Melalui Pergub
Pengguna sepeda tengah berjalan di jalur khusus sepeda. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Jalur sepeda yang telah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera diatur melalui Peraturan Gubernur (Pergub). Setelah masa uji coba jalur sepeda berakhir maka akan segera diatur untuk memastikan keberadaan jalur tersebut.

"Untuk jalur ini akan kita permanenkan dengan Peraturan Gubernur, sehingga jalur sepeda yang sudah disiapkan oleh pemprov DKI Jakarta ini berkelanjutan kedepan, program ini akan terus digalakan sesuai dengan program Jakarta ramah bersepeda," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi SINDOnews, Rabu (2/10/2019).

Syafrin menuturkan, rambu-rambu lalu lintas disepanjang jalur sepeda yang ada di wilayah Jakarta Timur juga telah dilengkapi, sehingga warga yang hendak bersepeda tidak lagi khawatir akan keselamatan saat berada di jalur itu. Selain itu juga ada petugas Dishub yang berpatroli dengan dibantu dari relawan pegiat sepeda.



"Beberapa rambu sudah kita lengkapi ditambah dengan relawan jakarta ramah bersepeda. Iya relawan, mereka ikut membantu mensosialisasikan, kemudian mencoba melakukan evaluasi juga yang kita akan perbaiki dari hasil masukan para relawan ini," tuturnya.

Syafrin mengatakan, adanya relawan pegiat sepeda membuktikan program Jakarta ramah bersepeda memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Jakarta. Adapun jumlah relawan sendiri ada 60 orang yang dibagi ke dalam dua shift.

"Itu mereka masyarakat yang berpartisipasi memberikan apresiasi atas upaya Pemprov DKI dalam menyediakan jakur sepeda, kemudian mereka turut serta membantu kita melakukan evaluasi minitoring sehingga kita langsung dapatkan feedback yang aktual untuk perbaikan kedepan," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak