Diusung Belasan Partai, Ridwan Kamil: Ini Koalisi Rekonsiliasi

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:32 WIB
loading...
Diusung Belasan Partai,...
Duet Ridwan Kamil-Suswono (Rido) telah mendaftarkan sebagai cagub-cawagub di Kantor KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Foto/Arif JuliantoTV
A A A
JAKARTA - Duet Ridwan Kamil-Suswono (Rido) telah mendaftarkan sebagai cagub-cawagub di Kantor KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Rido diantarkan partai politik (parpol) pengusungnya.

“Kami pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sudah hadir bersama kurang lebih 13 dari 15 partai pengusung yang mendaftarkan kami ke KPU Jakarta,” ujar Ridwan Kamil (RK) usai mendaftar.

RK mengatakan, banyaknya partai politik yang bergabung dalam koalisinya ini merupakan gambaran semangat persatuan dalam membangun Jakarta ke depan.





“Di belakang kami, sahabat-sahabat kami dengan warna-warna dari keindonesiaannya mewakili keragaman Jakarta hadir pimpinan-pimpinan partai di wilayah Jakarta ini adalah harus dilihat sebagai semangat persatuan," ungkapnya.

Dia mengatakan, koalisi ini merupakan bentuk hubungan persahabatan yang sempat terpisahkan oleh pilpres dan disatukan kembali oleh Pilkada Jakarta 2024.

"Ini adalah koalisi rekonsiliasi yang mungkin sempat terpisah saat pilpres, oleh Pilkada Jakarta dipersatukan dengan membangun Jakarta dengan semangat kebersamaan," katanya.

Dengan banyaknya partai politik yang bergabung, RK berharap kondusivitas dan komunikasi dalam membangun Jakarta ke depan akan lebih lancar. “Dan siapa yang diuntungkan? Yang diuntungkan adalah warga Jakarta, karena programnya akan lancar, dukungan akan besar sehingga mimpi Jakarta baru, Jakarta maju Insya Allah bisa tercapai dalam 5 tahun ke depan," imbuhnya.

Menurutnya, untuk membangun Jakarta menjadi kota maju membutuhkan imajinasi baru. "Slogan kami adalah Jakarta Baru karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia, sehingga membutuhkan imajinasi baru, membutuhkan definisi baru, kota ini yang luar biasa sebagai pusat Indonesia," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)