Tiba di Max One, RK-Suswono Siap Daftar ke KPUD Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:00 WIB
loading...
Tiba di Max One, RK-Suswono...
Pasangan Bakal Calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono tiba di Hotel Max One, Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Pasangan Bakal Calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)- Suswono tiba di Hotel Max One, Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang. Kedatangannya untuk mendaftar menjadi peserta Pilgub Jakarta ke KPUD Jakarta.

Dari pantauan SINDOnews, RK-Suswono tiba di Hotel Max One sekitar pukul 11.38 WIB. Keduanya kompak mengenakan baju adat Betawi. Di lehernya, tersemat cukin bewarna oranye.

Sebelum masuk, RK-Suswono tampak menyapa para pendukung dan awak media. Keduanya, kompak melambaikan tangan ke awak media.



Dari informasi yang diterima, titik kumpul RK-Suswono di Hotel Max One. Dari sana, mereka bakal konvoi ke KPUD Jakarta pada sekitar pukul 13.30 WIB.

Ridwan Kamil sebelumnya mengatakan, dirinya bersama Suswono akan diiring bak pengantin oleh masyarakat dan komunitas saat mendaftar ke KPU Jakarta.

"H-1 besok disampaikan seluruh partai akan mengiringi-iringi kita bakda Zuhur besok di KPUD. Pasangan masing-masing nanti diiringi oleh masyarakat komunitas dan lain-lain," kata Ridwan Kamil, Selasa (27/8/2024).

Dia mengatakan, koalisi hari RK-Suswono menamai diri sebagai Koalisi Persatuan. Nama koalisi itu dibuat untuk mempersatukan partai yang sebelumnya berbeda kepentingan dalam Pilpres 2024.



"Karena memang pengusungnya banyak, sementara namanya koalisi persatuan. Karena politik memang politik mempersatukan pascaberpisah di Pilpres. Di Pilkada Jakarta dipersatukan," katanya.

Setelah resmi mendaftarkan diri ke KPU, selanjutnya KPU akan memeriksa administrasi termasuk melakukan tes kesehatan yang diperkirakan setelah 30 Agustus 2024. Pihaknya berharap, KPU menerima administrasinya kemudian menyatakan semua sesuai aturan prosedur dan diumumkan sebagai calon.

"Sudah diatur pimpinan koalisi, kami pengantin ikut aja," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)