DPRD DKI Sayangkan Rencana Pemprov Kembali Membuka Bioskop

Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:54 WIB
loading...
DPRD DKI Sayangkan Rencana Pemprov Kembali Membuka Bioskop
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menyayangkan rencana Pemprov DKI membuka bioskop di tengah pandemi Covid-19. Apalagi kasus positif Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, wabah Covid-19 ini bukan hanya masalah 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saja). Menurutnya, virus ini bisa menyerang siapa saja dan bahkan beberapa anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saja sudah banyak yang terpapar Covid-19, padahal Pemprov DKI Jakarta sudah sangat ketat menerapkan 3 M.

"Hal yang ditakutkan (pembukaan bioskop) akhirnya terjadi juga. Sebelum ini saya sudah pernah ingatkan, DKI warning. Harus berani kunci lagi DKI ini. Dance with covid memang hukumnya seperti itu," kata Zita saat dihubungi, Rabu (26/8/2020). (Baca: Anies: Bioskop di Jakarta Segera Dibuka)

Zita berharap Pemprov DKI Jakarta betul-betul menerapkan Peraturan Gubernur Nomor 80 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif. Pengendalian keras berskala lokal harus dilaksanakan sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk survive. "Kata kuncinya harus rem darurat. Secara teori dan data, ketika grafik tinggi, pemerintah harus memperketat. Ini sudah jadi sunnatullah di era covid-19," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)