Pilkada Jakarta, Partai Buruh Percaya Diri Koalisi dengan PDIP Usung Anies

Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:44 WIB
loading...
Pilkada Jakarta, Partai...
Anies Baswedan. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyebut pihaknya akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan ( PDIP ) untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini lantaran partai politik lainnya telah mendukung Ridwan Kamil- Suswono.

"Partai Buruh memang mengusung pak Anies sebagai calon gubernur. Kemungkinan PDIP dan Partai Buruh, dua yang mengusung," ujar Said di depan Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024).

Said menyebut perihal komunikasi dengan PDIP merupakan tugas dari calon gubernur yang diusung oleh Partai Buruh, yakni Anies Baswedan. "Itu urusannya Pak Anies, ya," ujarnya.

Anies Baswedan siang ini bertemu dengan Pengurus Pusat Partai Buruh. Agenda silaturahmi itu akan berlangsung di Kantor Pusat Pemenangan Partai Buruh di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.



Said menyebut nantinya Partai Buruh akan memberikan Surat Keputusan (SK) berbentuk B1-KWK yang akan digunakan Anies Baswedan mendaftar ke KPUD Provinsi DKI Jakarta. "Iya, memberikan SK, SK pengusungan Pak Anies Baswedan oleh Partai Buruh," ujarnya.



Terkini, berdasarkan pantauan, Anies tiba pukul 13.08 WIB dan diterima jajaran pengurus Partai Buruh. Anies kemudian masuk ke dalam ruangan sambil berdiskusi dengan pengurus Partai Buruh.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)