Anies Merapat ke PDIP Jakarta, Ridwan Kamil: Silakan Saja Tidak Ada Masalah

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:55 WIB
loading...
Anies Merapat ke PDIP...
Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil memberikan keterangan kepada media di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Sabtu (24/8/2024). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menanggapi biasa kunjungan Anies Baswedan ke Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Jakarta. Menurutnya, kunjungan ke partai politik merupakan hak individu.

"Itu mah kan hak anak bangsa, hak individu, silakan saja tidak ada masalah, karena kan sedang proses namanya negosiasi administrasi politik," kata Ridwan Kamil di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Jika benar nanti Anies diusung PDIP sebagai kompetitornya, mantan Gubernur Jawa Barat itu menyatakan tidak takut untuk bersaing. Menurutnya, ia sudah punya beberapa pengalaman dalam kontestasi elektoral.



"Di Jakarta insyaAllah dengan siapa saja, karena niatnya mau membangun, gagasannya insyaAllah relevan solutif, tapi harus melalui namanya kontestasi kompetisi sudah diniatkan, jadi kita siap-siap aja," ujarnya.

Ridwan Kamil melanjutkan, dirinya bersama Suswono merupakan pasangan yang saling melengkapi.

"Punya pengalaman kabinet (Suswono), lebih senior bisa menasihati saya. Saya punya pengalaman dua kali pilkada, menurut saya insyaAllah pasangan kami punya relevansi dan tawaran yang paling sip," ucapnya.

"Apalagi ada istilah Jakarta baru pasca IKN, kebetulan juga saya kurator jadi paham di sana akan bagaimana, dampaknya ke Jakarta, mudah-mudahan pengetahuan itu bisa menguatkan solusi," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)