Aulia Beberkan Alasan Bunuh Suami dan Anak Tiri karena Utang Rp10 M

Selasa, 03 September 2019 - 16:19 WIB
Aulia Beberkan Alasan Bunuh Suami dan Anak Tiri karena Utang Rp10 M
Aulia Beberkan Alasan Bunuh Suami dan Anak Tiri karena Utang Rp10 M
A A A
JAKARTA - Aulia Kesuma (AK) membeberkan alasannya nekat membunuh suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana. Aulia Kesuma mengaku nekat melakukan aksinya itu dilatarbelangi utang yang menumpuk.

Aulia menikah dengan Edi pada tahun 2011 atau delapan tahun silam dan utangnya itu muncul sejak 2013. Utangnya ada sekitar Rp10 miliar dari dua bank. Uang itu dipakai untuk usaha membuka restoran. Suaminya saat itu tidak bisa lagi mengajukan pinjaman karena namanya sudah dicoret di bank-bank. Alhasil, Aulia sebagai istri namanya dipakai untuk meminjam uang.

"Orang-orang restorannya bisa dipanggil sebagai saksi, saya tidak takut," ujar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/9/2019).

Hanya saja, usaha restoran itu tak berjalan lancar karena lebih besar pengeluaran daripada pemasukan. Restorannya pun bangkrut dan utangnya tak bisa dilunasi. Dia sempat membuka usaha warteg di kawasan Blok M.

Ia mengaku suaminya tak pernah mau membantu mencari cara melunasi utang itu. Ia akhirnya kesal, apalagi suaminya setiap hari hanya duduk saja di rumah, bukan membantu mencari cara melunasi utang.

Ia sempat meminta Edi menjual asetnya agar utang bisa dilunas supaya mereka bisa hidup tenang tanpa dihantui utang. Namun, suaminya malah memintanya melunasi sendiri utang itu, karena atas namanya. Sejak itu mereka kerap cekcok dan Aulia menyebut kerap mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Saya bingung harus bagaimana lagi sedangkan beberapa bulan terakhir saya bayar bunga bank pakai kartu kredit saya, pakai mobil anak saya yang digadai dan saya pinjem uang sama kakak saya buat bayar bunganya supaya jangan sampai rumah itu digadai," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)