alexametrics

Dua Jamaah Haji asal Tangerang Selatan Meninggal di Mekkah

loading...
Dua Jamaah Haji asal Tangerang Selatan Meninggal di Mekkah
Kepala Kanwil Kemenag Kota Tangerang Selatan, Abdul Rojak.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Dua jamaah haji Indonesia asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaporkan meninggal dunia di Mekkah dan telah dimakamkan di sana. Dibandingkan tahun lalu, jamaah haji yang meninggal tahun ini masih jauh lebih sedikit.

Jamaah haji yang meninggal dunia yakni, H Kamran Lossen (59) bin Ibrahim dari Cilalung, Sarua, Ciputat, dari Kloter 18 JKG. Meninggal dunia, pada Selasa 27 Agustus 2019 pukul 16.00 WAS di RS King Faisal Mekkah. Serta, Siti Hawa Lismawarni (60), berasal dari Kloter 9, meninggal dunia di RS King Faisal Mekkah pukul 8.15 WAS.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Abdul Rojak mengatakan, kedua jamaah haji tersebut meninggal dunia karena sakit. "Dibandingkan tahun lalu, jamaah haji yang meninggal tahun ini masih jauh lebih sedikit. Tahun lalu, ada sekira empat jamaah haji yang meninggal dunia," kata Rojak kepada wartawan Rabu (28/8/2019).



Rojak menuturkan, sebanyak 393 jamaah haji kloter pertama atau 15 JKG sudah pulang pagi ini. Mereka diangkut dengan tiga bus ke Pondok Aren, satu bus ke Setu, dan enam bus ke Pamulang. Dari total 393 jamaah haji itu, satu orang jamaah atas nama Nasib bin Baan belum bisa kembali ke Tanah Air karena sedang sakit.

Saat ini, kondisinya belum diperbolehkan pulang dan masih menjalani perawatan medis sakit jantung di RS King Fahd. Selama dirawat di rumah sakit, Nasib akan didampingi oleh tim dokter haji Indonesia. "Dari berangkat memang sudah terdeteksi sakit jantung. Waktu berangkat sudah tertahan selama satu minggu, karena harus dirawat dulu di rumah sakit di sini. Setelah dinyatakan sehat berangkat," ungkapnya.

Namun, saat mau pulang penyakitnya itu kambuh lagi dan Nasib dilarikan ke RS King Fahd. Dia baru dibolehkan pulang, setelah kondisi kesehatannya dianggap kuat."Setelah sehat, baru diperbolehkan pulang. Pemulangannya bisa gabung ke kloter lain, seperti Lampung, dan DKI, tergantung seat pesawat nanti kosongnya di mana. Karena pihak kita sudah pulang semua," jelasnya.

Dilanjutkan Rojak, jamaah haji kloter kedua atau 55 JKG juga dijadwalkan tiba malam ini. Jumlahnya sama dengan kloter pertama, sebanyak 393 jamaah, berasal dari Pondok Aren, Serpong Utara, dan Serpong.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak