alexametrics

ACT Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke TNI dan Polri

loading...
ACT Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke TNI dan Polri
Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur saat menyerahkan hewan kurban ke Wakil Aster TNI Brigjen TNI Marinir Purnomo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) salurkan hewan kurban pada Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebanyak 20 ekor sapi, Jumat (9/8/2019). Penyerahan hewan kurban dari ACT diterima langsung oleh Brigjen TNI Marinir Purnomo selaku perwakilan dari Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

Senior Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian ACT terhadap TNI sekaligus menandai bentuk kerjasama. "Ini merupakan bagian dari sebuah kerjasama yang sudah kita jalin selama dua tahun terakhir," ujar Syuhelmaidi Syukur, di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timut, Jumat (9/8/2019).

Lebih lanjut Syuhelmiadi menuturkan, bersamaan dengan ini pihaknya juga menyerahkan hewan kurban pada Polri. "Kami juga menyerahkan 10 ekor hewan kurban di Mako Brimob. Kami ingin bekerjasama erat dengan aparat TNI maupun Polri," ungkapnya.



Sementara itu jenis sapi yang di berikan yakni sapi bali yang didatangkan langsung dari pulau Dewata Bali. Ia menerangkan ada beberapa keunggulan dari sapi jenis ini, diantaranya merupakan produk asli Indonesia.

"Memang perawakan nya kecil tapi dagingnya banyak. Hewan kurban ini kan diutamakan bagimana daging nya ini bisa kita bagikan dalam jumlah yang signifikan pada masyarakat dan ukurannya juga memang tidak terlalu besar, sedang ya, tapi ini di atas 250 kilogram," terangnya.

Kemudian Wakil Aster TNI Brigjen TNI Marinir Purnomo mengatakan, hewan kurban pemberian ACT ini akan di bagikan ke tiga angkatan, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. "Saya ucapkan terimakasih kepada ACT yang menyalurkan hewan kurban melalui TNI," kata Brigjen TNI Marinir Purnomo.

Terakhir Brigjen TNI Marinir Purnomo memuji ACT atas apa yang dilakukannya selama ini untuk membantu masyarakat Indonesia. ACT selalu menjadi garda terdapan dalam menangani bencana untuk memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

"Harapan kita, seperti diketahui negara kita kan memang tidak lepas dari kondisi bencana, maka itu l bagaimana kalau ada kegiatan-kegiatan kebencanaan ini, pihak ACT selalu menggandeng bekerjasama dengan kita," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak