Lagi, Amuk si Jago Merah Tewaskan 3 Orang di Jakarta

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 10:11 WIB
Lagi, Amuk si Jago Merah Tewaskan 3 Orang di Jakarta
Lagi, Amuk si Jago Merah Tewaskan 3 Orang di Jakarta
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Ibu Kota. Kali ini satu rumah toko (ruko) di Jalan Raya Cipayung, Jakarta Timur, ludes diamuk si jago merah. Tiga karyawan ruko tewas dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (9/8/2019) pukul 04.55 WIB tersebut.

Ketiga korban tewas yakni, Surya (23), Danu (22), dan Wahyu (22). Kasieops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ruko yang terbakar merupakan agen penjual makanan ringan dan plastik. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat membesar.

Saat kobaran api membesar, sejumlah saksi telah berupaya memadamkan api dan berteriak memanggil tiga karyawan yang berada di dalam ruko. "Kebakaran ini menewaskan tiga orang, mereka semuanya karyawan di agen makanan ringan tersebut," kata Gatot kepada wartawan Jumat (9/8/2019).

Gatot menuturkan, amuk si jago merah baru dapat dipadamkan pada pukul 06.28 WIB setelah diterjunkan 16 unit mobil pemadam kebakaran. Ketika petugas melakukan penyisiran ke dalam ruko, tiga jasad korban ditemukan di dua tempat terpisah.

"Dua korban ditemukan di kamar mandi, satu di depan jendela. Semuanya ditemukan di lantai dasar," tuturnya. Dia melanjutkan, kebakaran di ruko ini diduga kuat akibat korsleting listrik. ( Baca: Si Jago Merah Mengamuk saat Listrik Padam, 4 Orang Tewas di Penjaringan )

Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. Sebelumnya kebakaran yang menewaskan empat orang juga terjadi di Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran pada Senin, 5 Agustus 2019 dinihari lalu melanda tiga ruko di Jalan K, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Satu keluarga yang memiliki ruko itu pun meninggal dunia, yakni Tony, Jeny Ruslan, Erica Wisely, dan Kent Wisely.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8066 seconds (0.1#10.140)