alexametrics

Diguncang Gempa 7,4 SR, Warga: Lagi Masak Air Panci Goyang-goyang

loading...
Diguncang Gempa 7,4 SR, Warga: Lagi Masak Air Panci Goyang-goyang
Warga dan karyawan di Jakarta berhamburan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang Sumur Banten terasa hingga Jakarta. Warga yang sedang beraktivitas di Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, langsung panik.

Salah seorang pengunjung Deby Virginia mengaku kaget. Dia tak menyangka gempa berkekuatan 7,4 SR itu terasa hingga Jakarta.

"Ya mas gempa. Ya Tuhan sangkain aku yang pusing. Enggak tahunya gempa," ujar Deby yang nampak syok di lokasi, Jumat (2/8/2019) malam.



Setelah gempa berhenti, warga pun sedikit agak tenang. Namun mereka masih takut adanya gempa susulan lagi.

"Semoga enggak ada gempa deh. Takut banget ini baru begini saja kita sudah panik ya," tutur Deby. (Baca juga: Pascagempa 7,4 SR, Wilayah Sumur Pandeglang Gelap Gulita)

Tak hanya di Monas, warga Kebagusan, Pasar Minggu, Yuli (41), juga merasakan halyang sama. Dia yang mengaku panik langsung ke luar rumah.

"Tadi lagi masak air, pancinya goyang-goyang. Langsung matikan kompor, lari ke luar rumah," ujarnya. (Baca juga: Gempa 7,4 SR, BMKG Keluarkan Peringatan Tsunami untuk Sejumlah Daerah Ini)

Sarim (65) tetangga Yuli juga merasakan guncangan gempa. "Lagi di dapur, eh rak goyang-goyang lumayan. Langsung keluar rumah

Begitu juga warga Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Vera mengaku langsung keluar rumah saat dirinya merasa guncangan. "Kita pada keluar. Tetangga juga pada keluar rumah," ujarnya.

Sekadar diketahui, gempa bumi kembali mengguncang Tanah Air. Kali ini gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang Sumur Banten Jumat (2/8/2019) malam sekitar pukul 19.03 WIB.

Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, episentrum gempa berpusat di 7.54 Lintang Selatan dan 104,58 Bujur Timur. Sementara hiposentrum gempa pada kedalaman 10 kilometer atau 147 kilometer barat daya Sumur Provinsi Banten.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak