Diduga Malapraktik, Klinik Kecantikan di Beji Depok Tutup sejak 2-3 Hari Terakhir

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:27 WIB
loading...
Diduga Malapraktik,...
Klinik kecantikan WSJ Beauty di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Beji, Kota Depok, yang diduga melakukan malapraktik tutup sejak 2-3 hari terakhir. FOTO/MPI/MUHAMMAD REFI SANDI
A A A
DEPOK - Klinik kecantikan WSJ Beauty di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Beji, Kota Depok, yang diduga melakukan malapraktik tutup sejak 2-3 hari terakhir. Sebelumnya, wanita muda berinisial ENS (30) meninggal dunia setelah sedot lemak di klinik kecantikan tersebut beberapa waktu lalu.

"Yang saya tahu 2-3 hari ini kok tidak ada operasional. Itu saya anggap sebagai libur atau apa itu saja, saya tidak tahu persis ada kasus apa," kata Ketua RT 1/RW 5 Beji Timur, Imam Sutrisno saat ditemui di kediamannya Jalan Mahoni, Beji Timur, Sabtu (27/7/2024).

Imam tak mengetahui pasti waktu operasional klinik kecantikan itu. Ia mengaku baru tahu ada kasus dugaan malapraktik yang menyebabkan pasien klinik kecantikan meninggal dunia.



"Saya tidak tahu seminggu itu full operasi setiap hari atau ada waktu liburnya hari apa itu, saya kurang tahu, saya tidak memperhatikan. Saya tahu dari Anda malah tidak tahu," ucapnya.

Menurutnya, Klinik Kecantikan WSJ Beauty baru pindah lokasi tapi masih berada di Jalan Ridwan Rais. Jarak lokasi lama dengan lokasi baru sekitar 200 meter.

"Sepertinya lebih kecil jaraknya kira-kira 200 meter. Pindahnya dari kapan saya tidak tahu persis juga mungkin di awal-awal tahun 2024 ini, kalau nggak bulan Februari atau Maret," imbuhnya.

Imam menjelaskan, izin awalnya yakni sebagai salon kecantikan kemudian menjadi klinik kecantikan. "Waktu awal itu di luar area kita artinya di luar RT 1 RW 05. Sekarang baru masuk ke RT kami wilayah kami dan aktivitasnya memang awalnya sebagai sebuah calon kecantikan terus menambah ekspansi dalam bentuk sebuah klinik kecantikan. Saya tidak tahu persis soal perizinan dan seberapa dalam kaitan penanganan sebagai sebuah klinik Saya juga tidak tahu persis," ujarnya.

Bangunan itu awalnya sebuah rumah biasa yang kemudian direnovasi menjadi salon. Namun, Iwan tak tahu persis pemilik dari salon kecantikan itu. "Kaitan dengan proses pemilikan kaitan dengan salon saya juga tidak tahu izin atas nama siapa segala macam jadi saya tidak bisa menjelaskan itu. Artinya bangunan ini milik pemilik salon atau enggak Saya kurang tahu persis. Memang sebelumnya rumah biasa hunian sepertinya dibeli direnovasi jadi salon. Kebetulan waktu peresmian juga saya diundang waktu itu sebagai sebuah salon," ucap Imam.

Untuk diketahui, klinik kecantikan 'WSJ' di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Beji, Kota Depok tertutup rapat dan tidak ada aktivitas pada Sabtu (27/7/2024) pagi. Diterpa kabar wanita berinisial ENS (30) asal Medan, Sumatera Utara tewas diduga habis sedot lemak di klinik tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)