alexametrics

Perampok Toko Emas di Balaraja Ternyata Warga Malaysia

loading...
Perampok Toko Emas di Balaraja Ternyata Warga Malaysia
Foto: Ilustrasi
A+ A-
SERANG - Polisi berhasil meringkus dua prampok yang membawa kabur enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar di toko emas Permata di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Pelaku ternyata dua warga Malaysia dan tertangkap di negara asalnya tersebut.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menerangkan, kasus ini terungkap ketika tim gabungan Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengidentifikasi kendaraan yang digunakan pelaku.

"Selanjutnya team bergerak ke tempat pemilik kendaraan tersebut yaitu tempat Rental Kendaraan di daerah Jakarta Utara," katanya kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).



Setelah dilakukan pengecekan ternyata pada tanggal 13-25 Juni 2019 kendaraan tersebut di sewa oleh kedua orang pelaku.

Kemudian Team melakukan pengecekan ke pihak Imigrasi terkait data record paspor tersebut, dan mendapati bahwa pelaku sudah kembali ke Malaysia pada Tanggal 15 Juni 2019. Selanjutnya team berkordinasi dengan Polisi Di Raja Malaysia, melalui pimpinan Ditreskrimum Polda Banten. (Baca: Toko Emas di Balaraja Disatroni Perampok, Emas 6 Kg Dibawa Kabur)

Kordinasi antara Polri dan Polisi di raja malaysia, membuahkan hasil. Dan mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah diamankan terkait perampokan SPBU di Maran Malaysia oleh kepolisian Maran Pahang Malaysia pada 2 Juli 2019.

“Dengan bantuan kita juga, kejahatan di Malaysia terungkap, dua kasus permapokan di Malaysia bisa diungkap dengan bantuan dari kita,” katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak