Wacana Duet Kaesang-Jusuf Hamka Mengemuka, Spanduk Anies-Sohibul Iman Hiasi Jakarta

Minggu, 14 Juli 2024 - 22:39 WIB
loading...
Wacana Duet Kaesang-Jusuf...
Suhui politik jelang Pilkada Jakarta 2024 semakin menghangat seiring munculnya isu duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka. Sementara, spanduk bergambar Anies Baswedan-Sohibul Iman menghiasi wilayah Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah isu duet Kaesang Pangarep -Jusuf Hamka, spanduk bergambar Anies Baswedan -Sohibul Iman terpasang di sejumlah wilayah Jakarta. Bisakah dua pasangan ini meraih tiket pencalonan Pilkada Jakarta 2024 ?

Diketahui, wacana duet Kaesang-Jusuf Hamka dimunculkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Kamis (11/7/2024).

"Masih ada waktu untuk memutuskan, masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Menurut Airlangga, partainya akan menyiapkan nama Jusuf Hamka sebagai pendamping Kaesang jika memutuskan maju pada Pilkada Jakarta 2024. "Seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (sapaan akrab Jusuf Hamka)," ujar Airlangga.

Duet Kaesang- Jusuf Hamka memang belum final. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman. "Dalam pertemuan tidak ada kesepakatan di antara kedua partai untuk bersama mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, namun tidak ada kesepakatan terkait usulan itu,” katanya kepada SINDOnews, Sabtu (13/7/2024).



Di sisi lain, Jusuf Hamka menanggapi wacana dirinya menjadi calon wakil gubernur Jakarta mendampingi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. "Kalau jadi nanti, Ka’bah, Kaesang-Babah katanya," kata Jusuf Hamka kepada wartawan di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Babah Alun mengaku siap bila mendapat perintah langsung dari Airlangga untuk maju sebagai cawagub pendamping Kaesang. "Pak Airlangga siap, saya ya perintah. Harus siap,” pungkasnya.



Pemerhati masalah Jakarta Sugiyanto Emik mengatakan, kemunculan nama Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta untuk mendampingi Kaesang Pangerep memang cukup mengejutkan publik. Hal ini karena Partai Golkar sebelumnya telah mempertimbangkan Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar untuk maju Pilkada Jakarta 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)