Putusan Gugatan Pilpres, Besok 47 Ribu Personel Gabungan Amankan MK

Rabu, 26 Juni 2019 - 12:24 WIB
Putusan Gugatan Pilpres, Besok 47 Ribu Personel Gabungan Amankan MK
Putusan Gugatan Pilpres, Besok 47 Ribu Personel Gabungan Amankan MK
A A A
JAKARTA - Sidang putusan gugatan Pilpres 2019 berencana digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 esok di Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat. Agar pembacaan putusan berjalan lancar, 47 ribu personel gabungan TNI-Polri pun bakal dikerahkan guna pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, personel gabungan itu bakal ditempatkan di sejumlah titik sentral di Jakarta, seperti di gedung Bawaslu RI dan gedung KPU, hingga gedung DPR RI. Mereka bakal disebarkan di titik-titik lainnya yang menjadi objek vital.

"Khusus di MK saja ada sekitar 13 ribu personel TNI dan Polri," ujarnya pada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, kata dia, pengamanan pun akan diberlakukan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam persidangan tersebut, seperti perangkat hakim, keluarganya, karyawan MK, pihak pemohon dan termohon dalam sidang.

Dia menambahkan, polisi pun melarang adanya aksi demo di sekitar MK. Bila masih ada massa yang menggelar aksi, polisi akan megarahkan mereka ke titik-titik yang diperbolehkan. "Biarlah MK bekerja melaksanakan tugasnya. Kita bisa lihat di televisi rumah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)