Gudang Kembang Api Terbakar, Ratusan PKL Asemka Kocar Kacir

Jum'at, 21 Juni 2019 - 12:58 WIB
Gudang Kembang Api Terbakar, Ratusan PKL Asemka Kocar Kacir
Gudang Kembang Api Terbakar, Ratusan PKL Asemka Kocar Kacir
A A A
JAKARTA - Sebuah gudang kembang api di kawasan Pasar Pagi Asemka, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, terbakar, Jumat (21/6/2019). Kejadian itu membuat ratusan PKL yang biasa berdagang kocar-kacir.

Mereka bergegas menyelamatkan diri dan sejumlah barang dagangan. Beberapa barang langsung mereka angkut menggunakan barang seadanya. Jalanan yang dipenuhi pedagang mendadak sepi, hanya kepulan asap hitam yang ada di jalan itu.

“Pas jam 10.30 WIB, awalnya asap kemudian disusul api. Banyak ledakan di sekitar toko,” kata Toto (36) salah satu pedagang dilokasi.

Untuk memadamkan api, Sudin Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Jakarta Barat menerjunkan 16 unit mobil pemadam kebakaran, dua kendaraan didatangkan langsung dari Jakarta Pusat.

“Banyak warga berkumpul membuat kami kesulitan masuk,” kata Kasie Op Sudin Pencegahan dan Penanggulang Jakarta Barat, Rompis Romli.

Rompis belum mengetahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurutnya, pihaknya masih mendata sejumlah bangunan yang terbakar.

Hingga berita ditulis selain mencatat empat ruko yang di jadikan gudang kembang api masih terbakar. “Saat ini masih dalam penanganan dan pendinginan,” ucap Rompis.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)