5 Nama Cagub Jakarta Usulan PSI Jakut, Kaesang hingga Ridwan Kamil

Minggu, 07 Juli 2024 - 07:10 WIB
loading...
5 Nama Cagub Jakarta...
DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Utara (Jakut) mengusulkan lima nama calon Gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Utara (Jakut) mengusulkan lima nama calon Gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024. Lima nama tersebut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kami di PSI Jakarta Utara mengusulkan lima sosok yang menurut kami sangat potensial untuk memimpin DKI Jakarta dan menyelesaikan berbagai masalah di Jakarta Utara. Mereka adalah Kaesang Pangarep, Grace Natalie, Ridwan Kamil, Heru Budi Hartono, dan Nadiem Makarim,” ungkap Ketua DPD PSI Jakut Bun Joi Phiau, Sabtu (6/7/2024).

Jakut dikenal sebagai kawasan pesisir dengan kondisi yang kontras. Di sana ada permukiman kumuh padat penduduk serta permukiman mewah elit. Kemudian, karakteristik penduduknya juga beragam, mulai dari buruh, nelayan, pedagang, hingga karyawan kantoran.



Bun menuturkan, permasalahan utama di Jakarta Utara mencakup akses pendidikan, kesehatan, dan perbaikan infrastruktur. "Kaesang Pangarep memiliki gagasan inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Jakarta Utara, Grace Natalie dengan pengalaman politiknya,” tutur Bun.

“Ridwan Kamil dengan kepemimpinannya yang sudah terbukti, Heru Budi Hartono dengan pengalamannya di pemerintahan, dan Nadiem Makarim dengan visinya di bidang pendidikan dan teknologi, semua memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif," kata pria yang juga merupakan Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih untuk periode 2024-2029.

Dia mengungkapkan, PSI Jakut percaya bahwa lima calon ini mampu berkolaborasi dan berkontribusi secara signifikan dalam membangun Jakarta yang lebih baik dan inklusif. "Kami yakin nama-nama tersebut mampu menwujudkan harapan warga seperti akses pendidikan yang merata, layanan kesehatan yang semakin baik, dan perbaikan infrastruktur dapat ditangani dengan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, PSI Jakut berkomitmen untuk mendukung apa pun keputusan DPW PSI DKI Jakarta dan DPP PSI nantinya. "Kami optimis calon yang diusung PSI nantinya akan mampu membawa perubahan nyata dan menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik untuk semua," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)