Pengen Baju Baru Lebaran, Ibu Muda Warga Pamulang Ngutil di Depok

Minggu, 26 Mei 2019 - 14:25 WIB
Pengen Baju Baru Lebaran, Ibu Muda Warga Pamulang Ngutil di Depok
Pengen Baju Baru Lebaran, Ibu Muda Warga Pamulang Ngutil di Depok
A A A
DEPOK - Seorang ibu muda nekat mencuri pakaian untuk kebutuhan Lebaran. Pelaku adalah DN (25), warga Pamulang Barat. Dia ketahuan mencuri pakaian di Toko Baju Herni, Pasar Reni Jaya, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Pelaku kedapatan mencuri dua pakaian kemeja wanita. Pemilik toko memergoki pelaku mengambil dua stel baju kemeja wanita. Pelaku pura-pura mau membeli baju. Ketika pemilik toko lengah dua kemeja wanita seharga Rp200 ribu dicuri pelaku. Pelaku selanjutnya dibawa oleh warga ke Pospol Pondok Petir. (Baca juga: 2 Janda Paruh Baya Gasak Pakaian Anak Senilai Rp7 Juta)

Anggota Pokdarkamtibmas Pondok Petir Abdul Wahab mengatakan, ketika DN mencuri diketahui oleh pemilik toko yaitu Erniati (44). "Antisipasi pelaku dihakimin massa segera kami amankan dibawa ke Pospol Pondok Petir oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Petir," katanya, Minggu (26/5/2019). (Baca juga: Emak-emak Pencuri Gamis di Pasar Tanah Abang Ditangkap)

Kepada petugas pelaku mengaku suka dengan baju yang sedang diliatnya tersebut. Namun pelaku tidak memiliki uang cukup untuk membelinya, sehingga dia nekat mencuri. "Kerugian sekitar Rp200 ribu. Dia ambil dua baju," kata Abdul.

Meski demikian, pemilik toko tidak meneruskan kasus itu ke ranah hukum. Pencurian itu diselesaikan dengan cara kekeluargaan. (Baca juga: Polisi Amankan Pengutil Baju Batik di Mal Thamrin City)

Pelaku telah membuat surat pernyataan disaksikan anggota Binmas untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan sanggup membayar baju yang telah dicurinya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)