alexametrics

Guru Honorer, OB dan Satpam Disdik Tangsel Dapat THR Rp1 Juta

loading...
Guru Honorer, OB dan Satpam Disdik Tangsel Dapat THR Rp1 Juta
Foto/Ilustrasi/KORAN SINDO
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Ribuan guru honorer di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1440 Hijiriah masing-masing Rp1 juta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, pembagian THR kepada guru honorer paling cepat pada H-10 Lebaran, sama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN)."Guru honorer juga dapat THR. Besarannya sekira Rp1 juta. ASN ada juga, besarannya sesuai dengan besaran TPP," kata Taryono kepada SINDOnews pada Jumat (17/5/2019).

Taryono menuturkan, jumlah guru honorer di Kota Tangsel ada sekira 1.806 orang. Mereka mengajar siswa SD dan SMP swasta dan negeri. Sedang untuk SMA, menjadi tanggung jawab Provinsi Banten.



Namun, tidak hanya guru honorer, Pegawai Tidak Tetap (PTT) seperti TU, OB, Satpam, dan lainnya juga mendapat THR. Nilainya pun disamakan dengan guru honor Rp1 juta.

"Guru tidak tetap atau honorer ada sekira 1.806 orang, untuk ASN saya tidak hafal jumlahnya. PTT seperti TU, OB, satpam, juga dapat. Jumlah untuk yang pegawai tidak tetap ada 931," sambungnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, pencarian THR untuk guru honorer dan PTT di Kota Tangsel ini mengacu kepada Peraturan Wali Kota Tangsel yang saat ini masih digodok."Paling lambat 24 Mei, PNS dan honorer sama. Dasarnya Perwal. Tetapi saat ini perwalnya belum turun. Sebelumnya itu sudah direncanakan dalam DPA APBD. Pencariannya tunggu ada perwal," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanuddin mengatakan, anggaran THR itu berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

"Anggarannya sudah kita siapkan. Kurang lebih Rp20 Miliar untuk ASN. Jumlahnya ada 5.200 orang, termasuk guru. Kalau nilai THR nya disesuaikan dengan gaji," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak