Simulasi PatraData: Anies Kuasai 17.800 TPS Vs Ridwan Kamil 13.664 TPS di Pilgub Jakarta 2024

Senin, 24 Juni 2024 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Direktur Riset dan Pendampingan PatraData Hasmin Aries Pratama mengatakan, analisis data di atas untuk memberikan gambaran akurat tentang preferensi pemilih dan tren yang berkembang.

"Dengan memahami data ini, kedua tim dapat merumuskan strategi koalisi untuk memenangkan Pilkada, sebab data yang kami gunakan adalah data pemilih hingga ke tingkat TPS," ujar Hasmin, Senin (23/6/2024).

Dia berharap hasil simulasi ini dapat menjadi acuan bagi para kandidat dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024. "Kami berkomitmen terus memberikan analisis data yang akurat dan terpercaya untuk mendukung proses demokrasi di Indonesia," ucapnya.

Dari hasil simulasi yang dilakukan, Hasmin menyimpulkan Pilgub Jakarta 2024 tidak kalah kompetitif dibandingkan dengan pilkada sebelumnya yang kala itu diikuti Anies, Basuki Tjahaja Purnama/Ahok, dan Agus Harimurti Yudhoyono/AHY. Sebab, Anies dan Ridwan sama-sama memiliki basis dukungan kuat.

"Hasil ini menunjukkan bahwa Pilkada Jakarta 2024 akan menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam sejarah. Anies Baswedan dan Ridwan Kamil sama-sama memiliki dukungan kuat di berbagai segmen pemilih,” ujar Hasmin.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)
pixels