PatraData: Maesyal Rasyid Diprediksi Kuasai 5.448 TPS Zona Hijau di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:46 WIB
loading...
PatraData: Maesyal Rasyid...
PatraData merilis hasil simulasi kekuatan mesin politik bakal calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid versus Mad Romli pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - PatraData merilis hasil simulasi kekuatan mesin politik bakal calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid versus Mad Romli pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. PatraData merupakan lembaga riset dan konsultan politik berbasis teknologi big data.

Dengan teknologi algoritma machine learning dan big data analytics, menunjukkan Maesyal Rasyid akan mengungguli Mad Romli pada Pilkada November 2024. Analitik dan simulasi ini dilakukan menggunakan data historis Pilkada dan Pemilu 2024.



"Selain itu, PatraData juga memanfaatkan teknologi pemetaan geospasial untuk memahami distribusi dukungan di berbagai wilayah Kabupaten Tangerang," ujar Direktur Riset dan Pendampingan PatraData Hasmin Aries Pratama, Jumat (21/6/2024).

Menurut hasil simulasi, Maesyal Rasyid yang juga Sekda Kabupaten Tangerang jika diusung koalisi Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, dan PKB diprediksi mendominasi 5.448 TPS di zona hijau yang merupakan basis kuatnya, 1.772 TPS berada di zona kuning yang kompetitif, dan 1.796 TPS di zona merah yang dikuasai lawan.

Sementara itu, Mad Romli yang merupakan mantan Wakil Bupati Tangerang jika diusung Golkar dan PPP diproyeksikan akan mengontrol 3.890 TPS di zona hijau bersaing di 2.395 TPS zona kuning dan menghadapi dominasi lawan di 2.731 TPS zona merah.

Simulasi yang dilakukan PatraData menunjukkan dominasi Maesyal Rasyid di mayoritas TPS Kabupaten Tangerang.

"Penguasaan di 5.448 TPS ini menunjukkan bahwa dengan dukungan koalisi Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, dan PKB, Maesyal Rasyid sangat kuat di berbagai wilayah strategis Kabupaten Tangerang," kata Hasmin.

Teknologi pemetaan geospasial yang digunakan PatraData memberikan gambaran rinci mengenai persebaran dukungan di berbagai wilayah memungkinkan strategi kandidat lebih terarah dan efektif.

Dengan dominasi kuat di zona hijau, koalisi yang mengusung Maesyal Rasyid memiliki modal yang signifikan untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

"Analisis ini menunjukkan bahwa Maesyal Rasyid memiliki peluang besar memenangkan Pilkada jika strategi kampanye yang tepat diterapkan, terutama dengan dukungan kuat dari koalisi partai yang solid," ujar Hasmin.

"Namun, perhatian khusus tetap harus diberikan pada zona kuning dan merah untuk memaksimalkan hasil pemilu," tambahnya.

Dengan simulasi berbasis teknologi ini, PatraData memberikan pandangan komprehensif mengenai peta kekuatan politik di Kabupaten Tangerang, membantu para pengamat politik serta tim kampanye untuk memahami dinamika pemilih dengan lebih baik.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)