Hasto Bicara Keseriusan PDIP Usung Anies di Pilgub Jakarta

Minggu, 09 Juni 2024 - 08:05 WIB
loading...
Hasto Bicara Keseriusan PDIP Usung Anies di Pilgub Jakarta
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara keseriusan partainya mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara keseriusan partainya mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Saat ditanyakan bagaimana keseriusan PDIP mengusung Anies, Hasto menyebut tengah menjalin komunikasi.

“Ya komunikasi, mengingat pasangan calon itu kan diusung oleh parpol atau gabungan parpol. Komunikasi dengan PKB juga sedang dilakukan,” kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024).

Hasto menyebut Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan Said Abdullah pun diturunkan untuk melakukan komunikasi ini. Bahkan, kata dia, komunikasi terkait pilkada tidak hanya dibangun di Jakarta.





"PDIP juga bergerak cepat, kami sudah mengeluarkan lebih dari 70 surat tugas bahkan persiapan-persiapan pilkada juga sudah disiapkan dengan baik," ungkapnya.

Saat ditegaskan apakah sosok Anies masuk dalam radar calon gubernur Jakarta, Hasto justru tak membantah.

Ia lantas menyinggung pernyataan Puan Maharani beberapa waktu lalu. "Mbak Puan kan sudah menyampaikan Pak Anies menarik," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Anies masuk radar PDIP sebagai sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024. Anies merasa terhormat dan sangat menghargai kepercayaan yang diberikan sejumlah partai politik, termasuk PDIP.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada partai-partai yang memberikan kepercayaan itu, dan tentu itu tidak lepas dari suasana yang tadi kita bahas bahwa Jakarta yang tenang, teduh, damai selama 5 tahun kemarin tentu kita ingin teruskan ke depan," kata Anies kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

"Jadi saya merasa terhormat, saya merasa sangat menghargai dan sambil ini proses mengalir ke depan, kira-kira seperti apa nantinya," tambahnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)
pixels