Momen Akrab Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil, Siap Bertarung di Pilgub Jakarta?

Jum'at, 07 Juni 2024 - 05:37 WIB
loading...
Momen Akrab Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil, Siap Bertarung di Pilgub Jakarta?
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan keakraban mereka di perayaan Pesta Ulang Tahun atau Kings Birthday Party (KBP) Raja Charles III. Foto/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan keakraban mereka di perayaan Pesta Ulang Tahun atau King's Birthday Party (KBP) Raja Charles III. Keduanya berfoto bersama dalam acara yang digelar Kedutaan Besar Inggris di The Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

Anies berdiri pas di samping pria yang akrab disapa Kang Emil atau RK. Mereka tampak berbicara cukup intim dan sesekali tertawa bersama. Lalu tiba-tiba keduanya menghadap ke depan kamera dan berpose. Selanjutnya, Ridwan Kamil merangkul bahu Anies sambil memperlihatkan kelima jarinya.

Sedangkan Anies yang memakai baju batik berwarna emas itu tersenyum lebar sambil mengacungkan jempol. "(Ridwan Kamil) itu kan teman, teman lama," kata Anies kepada wartawan.





Terkait kemungkinan melawan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Anies mengaku hanya mengikuti arus. "Ya kita lihat nanti, mengalir aja, mengalir aja," ucap mantan calon presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu.

Lalu terkait partai koalisi untuk maju di Pilgub Jakarta, dirinya masih terus melihat perkembangan ke depan. "Nanti dong nanti kita li at," tuturnya.

Gerindra Beri Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024


Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Gerindra yakin Golkar juga akan merekomendasikan hal yang sama.

"Soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Wakil Ketua DPR itu meyakini rekomendasi yang sama juga akan diberikan oleh Partai Golkar. Hal ini dia katakan saat disinggung soal rekomendasi ini berbeda dengan Golkar yang tengah memberikan tugas Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat 2024.

"Saya rasa bukan, bukan berbeda. Tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan (Golkar) maju di DKI Jakarta," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)
pixels