PDIP Lirik Anies, Pramono Anung, dan Andika Perkasa untuk Pilgub Jakarta

Kamis, 06 Juni 2024 - 17:04 WIB
loading...
PDIP Lirik Anies, Pramono Anung, dan Andika Perkasa untuk Pilgub Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melirik Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Hal itu dilontarkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Pernyataan Hasto sekaligus merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga melirik eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik untuk diusung.

"Mbak Puan kemarin menyebut Mas Anies itu menarik kemudian ada muncul nama Mas Pramono Anung," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).



Hasto mengatakan, Pramono memiliki pengalaman luas. Mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu juga disebut Hasto masih representasi orang muda.

"Mas Pram ini kalau naik sepeda speednya bisa 32 Km per jam jadi masih gigih speed. Kemudian dari sisi pengalamannya sangat luas," ujar Hasto.

Tak hanya Pramono, Hasto juga melirik Andika. Apalagi, kata Hasto, respons publik terhadap Andika diklaim juga positif.

"Ketika ibu (Megawati Soekarnoputri) mengumumkan Mas Andika Perkasa ini bergabung ke PDIP itu responsnya juga sangat luas," ucap Hasto.

"Sehingga secara dinamis terus dilakukan pemetaan politik partai juga mengonsolidasikan seluruh jajarannya sehingga ketika keputusan itu muncul semua langsung bergerak," tandasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut dipertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui sosok Anies menarik.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Namun, kata Puan, PDIP masih mencermati apakah nantinya akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta. Puan mengisyaratkan partainya tak mau memaksakan kehendak.

"Ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan. Karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)
pixels