Korban Ledakan Taman Anggrek 7 Orang, 5 Masih Dirawat di RS

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:49 WIB
Korban Ledakan Taman Anggrek 7 Orang, 5 Masih Dirawat di RS
Korban Ledakan Taman Anggrek 7 Orang, 5 Masih Dirawat di RS
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan korban ledakan pipa gas bocor di Mall Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat berjumlah tujuh orang. Dua korban yang sebelumnya dilarikan ke rumah sakit sudah diizinkan pulang dan menjalani rawat jalan karena lukanya tak terlalu parah.

"Korban tujuh (orang), dua (orang) sudah rawat jalan. Masih ada yang di rumah sakit juga," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019). (Baca Juga: Pengamat Pastikan Ledakan di Taman Anggrek Akibat Lalai
Kini, kata dia, sisa lima korban yang dirawat di rumah sakit empat korban dirawat di RS Royal Taruma Jakarta Barat. Sementara satu korban dirujuk ke RS Sumber Waras.

Sementara itu, Kadiv Pelayanan Medis RS Royal Taruma dr Elfrida Rinawaty Manurung menambahkan, dari empat korban yang dirawat, tiga di antaranya ditempatkan di ruang intensif.

Pasalnya ketiga korban mengalami trauma inhalasi. Mereka juga mengalami luka bakar hampir lebih dari 20 persen.

Sementara itu, satu korban lagi tidak dirawat di ruang intensif karena hanya menderita luka robek dan kondisinya lebih stabil dari ketiga korban lain. Meski begitu, tidak dirinci identitas siapa saja yang masih dirawat.

"Takutnya ada pembengkakan pada saluran napas dan luka bakarnya lebih dari 20 persen. Ini semua setelah dilihat dokter bedah kami dilakukan pemeriksaan serta menyarankan terapi-terapinya dan tempat perawatannya," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)