Ratusan Orang Demo Kantor Dinas PUPP Situbondo, Oknum Pejabat Tempeleng Pendemo

Senin, 18 Maret 2024 - 23:08 WIB
loading...
Ratusan Orang Demo Kantor Dinas PUPP Situbondo, Oknum Pejabat Tempeleng Pendemo
Demonstrasi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo diwarnai tindakan seorang oknum pejabat menempeleng peserta aksi. Foto/Riski Amirul Ahmad
A A A
SITUBONDO - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Jasa Konstruksi (AKSI) menggelar demonstrasi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo , Jawa Timur. Demonstrasi ini diwarnai tindakan seorang oknum pejabat menempeleng peserta aksi.

Aksi demo dilakukan ratusan orang sambil membawa spanduk dan pamplet. Ada beberapa tuntutan yang disampaikan para pendemo, yaitu mereka meminta bupati segera mencopot pejabat Dinas PUPP yang bersikap arogan.

Selain itu, Dinas PUPP Situbondo diharapkan bisa memprioritaskan pengusaha lokal ketimbang pengusaha luar kota dalam melaksanakan proyek infrastruktur. Terakhir, Dinas PUPP ke depannya bisa menghargai dan bersikap dengan ahlak yang baik kepada para pelaku jasa kontruksi.



Suasana demonstrasi sempat memanas ketika peserta aksi yang sedang membawa poster tiba-tiba didatangi oleh salah satu wanita yang merupakan pejabat Dinas PUPP yang dinilai arogan. Saat itu sang pejabat dalam keadaan emosi langsung mendatangi pendemo dan menempeleng serta memarahi beberapa pendemo.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan menegaskan akan melakukan tindakan sesuai mekanisme jika memang terjadi pelanggaran. Setelah menyampaikan tuntutannya, para pendemo membubarkan diri dengan pengawalan petugas kepolisian.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)