Din Syamsuddin dan Mantan Danjen Kopassus Dijadwalkan Hadiri Aksi Damai di KPU Siang Nanti

Senin, 18 Maret 2024 - 07:57 WIB
loading...
Din Syamsuddin dan Mantan Danjen Kopassus Dijadwalkan Hadiri Aksi Damai di KPU Siang Nanti
Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi berencana menggeruduk Kantor KPU di kawasan Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024) siang, untuk melakukan aksi damai. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi berencana menggeruduk Kantor KPU di kawasan Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024) siang, untuk melakukan aksi damai. Unjuk rasa menuntut penegakan demokrasi dan keadilan di Indonesia itu diklaim akan dihadiri ribuan orang.

"Pastinya ada ribuan ya, lebih banyak dibandingkan aksi damai yang kami lakukan dari sebelum-sebelumnya. Aksi rencananya dilakukan setelah waktu zuhur yah," kata koordinator lapangan aksi damai Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi, Merry saat dikonfirmasi, Senin (18/3/2024).

Menurutnya, aksi damai digelar untuk menyuarakan tentang penegakan demokrasi dan keadilan di Indonesia, khususnya terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024. Aksi juga digelar untuk menyuarakan terjadinya dugaan penyalahgunaan kekuasaan hingga dugaan penyalahgunaan anggaran negara hingga politisasi bansos dalam proses pemilu tersebut.



"Ada beberapa poin yang kami suarakan, mulai dari penegakan demokrasi, dugaan kecurangan, hingga mendorong hak angket, dan audit sistem IT KPU," tuturnya.

Merry menyatakan bahwa aksi damai bakal dihadiri oleh akademisi, aktivis, praktisi, politisi, tokoh pemuda, tokoh pelajar, mahasiswa, tokoh perempuan, tokoh Agama, tokoh masyarakat, seniman, budayawan, hingga masyarakat umum, dan lainnya. Dua diantaranya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin hingga mantan Danjen Kopassus, Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko.

"Informasi yang kami sudah terima, insyaAllah akan hadir para tokoh seperti Din Syamsudin dan Pak Soenarko," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)