Pencarian WNA Asal Taiwan Korban KM Parikudus Dilanjut Hari Ini

Selasa, 12 Maret 2024 - 06:27 WIB
loading...
Pencarian WNA Asal Taiwan Korban KM Parikudus Dilanjut Hari Ini
Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap salah satu warga negara asing (WNA) asal Taiwan yang hilang saat KM Parikudus terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap salah satu warga negara asing (WNA) asal Taiwan yang hilang saat KM Parikudus terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Pencarian akan dilanjutkan hari ini usai ditunda lantaran terkendala cuaca.

"Besok turun lagi (hari ini Selasa), (ombak) masih tinggi, Tim Basarnas masih kumpul semua," ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, Senin (11/3/2024).



Jarot menjelaskan seorang warga negara asing (WNA) asal Taiwan berinisial S (48) masih hilang saat kapal KM Parikudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

“(Korban) inisial S (48) laki-laki, (asal) Taiwan (masih hilang),” ungkapnya.

Jarot menjelaskan bahwa KM Parikudus mengangkut sebanyak 35 orang penumpang yang di antaranya 32 penumpang dan 3 anak buah kapal (ABK).

“Total ada 35 orang, 32 penumpang dan 3 ABK. 1 belum ketemu, kewarganegaraan Taiwan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo menyebutkan kapal tersebut terbalik sekitar pukul 15.30 WIB dan sudah berhasil dievakuasi.

"Korban sedang dalam proses evakuasi oleh petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dibantu Kapal Marina Expres yang kebetulan melintas di sekitar TKP," kata Jarot.

Menurutnya, lokasi kapal nahas tersebut terbalik masuk dalam perairan sekitar Pulau Rambut yang masuk dalam Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)