Komunitas BMP Ajak Masyarakat Senam Goyang Dayung Jokowi

Minggu, 09 September 2018 - 17:42 WIB
Komunitas BMP Ajak Masyarakat Senam Goyang Dayung Jokowi
Komunitas BMP Ajak Masyarakat Senam Goyang Dayung Jokowi
A A A
JAKARTA - Komunitas Bunda Merah Putih (BMP) menyambangi pasar tradisonal di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini sejumlah anggota BMP berbelanja kebutuhan pokok sebanyak Rp100.000 dan melakukan senam goyang dayung Jokowi.

Ketua Umum BMP, Angela Brigita mengatakan, dengan uang Rp100.000 ternyata masih bisa membeli sejumlah komoditas sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, garam, telur dan daging tidak mengalami kenaikan harga. "Sangat banyak belanjaan yang kami dapatkan dengan uang Rp100.000 per orang, bisa mendapatkan beras, minyak goreng, ayam/daging/ikan, sayur, bumbu-bumbu dapur, tahu, tempe dan telur, bahkan juga masih ada kembalinya. Kami sangat bersyukur sebab ini membuktikan ekonomi kita masih membaik," ujar Angela Brigita di lokasipada Minggu (9/9/2018).

Hal tersebut, sekaligus upaya BMP dalam menepis kritik soal pelemahan rupiah yang disampaikan calon wakil presiden, Sandiaga Uno, lewat cerita uang Rp100 ribu hanya dapat dipakai untuk berbelanja bawang dan cabai belakangan menjadi viral di sejumlah media sosial.

Pembina BMP, Triana Dewi Seroja menambahkan, tidak semua masyarakat mengeluh dengan kurs rupiah yang tinggi terhadap dollar Amerika. "Banyak yang tetap positif dan optimistis serta terus berusaha dan bekerja nyata tanpa membesar-besarkan masalah dan cenderungan hoax," sambungnya.

Dalam kesempatan ini BMP juga mengajak masyarakat ikut bergoyang senam sehat goyang dayung jokowi usai berbelanja dan beraudiensi dengan para pedagang, pembeli, hingga juru parkir di Pasar Pondok Labu. Senam tersebut diyakini mampu memperbaiki fungsi eksekutif otak sebagai salah satu fungsi kognisi tertinggi manusia.

BMP berpandangan, perkara membiasakan olahraga memang tidaklah mudah, apalagi mayoritas masyarakat memiliki kegiatan serta kesibukan yang padat. Padahal, sudah banyak penelitian yang mengungkapakan bahwa olahraga yang teratur terbukti bermanfaat bagi tubuh karena dapat memperlancar sistem peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan risiko terkena obesitas.

Karena itu, BMP menyarankan senam sehat goyang dayung Jokowi, yang lebih ringan, namun tetap optimal dalam menjaga kebugaran daripada nyinyir dan negative thinking yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)